Jum'at, 21/06/2019 04:55 WIB

Sosialisasi Keselamatan, KUPP Brondong Berbagi Takjil di Jalan Pantura

Kegiatan ini selain untuk memperat tali silaturahmi, juga dimanfaatkan untuk sosialisasi keselamatan bertransportasi.

Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Brondong, Lamongan, Jawa Timur, menggelar sosialisasi keselamatan bertransportasi sekaligus berbuka puasa bersama dengan anak yatim dan duafa.

Lamongan, Jurnas.com - Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Brondong, Lamongan, Jawa Timur berbagi takjil berbuka puasa di jalur Pantura, Lamongan Jawa Timur, sebagai bentuk kepedulian sosial dan memberi nilai tambah ibadah puasa di bulan Ramadhan 1440 H/2019.

"Kami juga menggelar acara buka puasa bersama denga ratusan anak yatim dan kaum du`afa yang tinggal di sekitar Kantor UPP Brondong," kata Kepala KSOP Kelas III Brondong Agust Ferry Satriyo, Rabu (22/5/2019).

Agust mengatakan, sedikitnya 200 paket takjil diberikan kepada para pengendara yang melintas di jalan Pantura Lamongan. Selain itu, kegiatan yang dibungkus dengan tema "UPP Brondong Berbagi Keceriaan" ini membagikan zakat fitrah dari para karyawan UPP Brondong untuk 50 orang kaum duafa.

"Dharmawanita KUPP Brondong juga turut berbagi dengan memberikan tas dan peralatan sekolah untuk anak yatim piatu," kata Agust.

Menurut Agust, kegiatan ini selain untuk memperat tali silaturahmi dengan warga sekitar, juga sekaligus dimanfaatkan untuk sosialisasi keselamatan bertransportasi, khususnya selama masa angkutan Lebaran 1440 H/2019).

"Keselamatan adalah faktor penting bagi suksesnya penyelenggaraan angkutan Lebaran. Apalagi di sektor perhubungan laut sangat rentan menghadapi perubahan cuaca yang mendadak serta gelombang tinggi yang dapat mengancam keselamatan pelayaran," tutur Agust.

Untuk itu Agust berharap, melalui kegiatan seperti ini, masyarakay dapat lebih memahami tentang betapa pentingnya keselamatan transportasi.

"Lebih baik tidak berangkat dari pada tidak pernah sampai ke tujuan atau tidak pernah kembali," tutup Agust.

TAGS : UPP Brondong keselamatan transportasi




TERPOPULER :