Minggu, 25/08/2019 04:27 WIB

Informasi Gangguan Fertilitas Masih Minim

Selama ini program bayi tabung masih tergolong berbiaya tinggi sehingga banyak pasangan yang urung untuk memeriksakan kondisi mereka.

Di Indonesia 1 dari 8 pasangan mengalami gangguan fertilitas

Jakarta, Jurnas.com - Di Indonesia satu dari delapan pasangan mengalami gangguan fertilitas. Mereka tidak mengetahui bagaimana upaya yang aman dan tepat agar bisa memiliki keturunan.

Selama ini program bayi tabung masih tergolong berbiaya tinggi sehingga banyak pasangan yang urung untuk memeriksakan kondisinya dan melakukan program untuk fertilitas tersebut.

Dengan peningkatan kasus infertilitas di Indonesia, Rumah Sakit Awal Bros Tangerang membuka klinik fertilitas dengan nama Klinik Bocah Indonesia.

Direktur Rumah Sakit Awal Bros Tangerang dr. Elizabeth MH.Kes mengatakan bahwa klinik fertilitas di Indonesia memang masih belum banyak, dengan hadirnya klinik fertilitas di Rumah Sakit Awal Bros Tangerang kami berharap banyak pasangan suami isteri yang dapat merasakan manfaatnya dengan baik.

"Dari data yang ada, kunjungan pasien ke poli kebidanan dan kandungan itu cukup tinggi. Saya berharap pasangan suami isteri yang memiliki masalah kesuburan tidak perlu khawatir," ucap dr Elizabeth.

Pada klinik fertilitas ini dapat melakukan pelayanan meliputi Inseminasi Intrauterine (IUI), In Vitro Fertilisation (IVF) atau Bayi Tabung, Hormone Treatment, Ovulation Induction dan Surgery (Laparoskopi dan Histeroskopi).

Klinik Bocah Indonesia ini memiliki tim dokter yang meliputi Obstetri dan Ginekologi (Obgyn), Andrologi dan Embriologi. Klinik Bocah Indonesia juga memberikan layanan konseling dengan Psikolog sebagai kesatuan dalam program fertilisasi ini. Tim tersebut berkerjasama dalam menangani permasalahan kesuburan pada pria dan wanita.

Penanganan terhadap permasalahan infertilitas ini dengan menggunakan teknologi berstandar internasional bersama tenaga ahli dan dokter yang mahir dan berpengalaman. Pada saat menjalani proses ini diharapkan setiap pasangan harus bekerjasama dalam program tersebut. Pasien akan di edukasi oleh tim untuk menjalani prosesnya sesuai dengan prosedur.

Adanya klinik fertilitas ini merupakan bentuk dedikasi Rumah Sakit Awal Bros Tangerang sebagai bagian Grup Rumah Sakit Awal Bros yang memiliki visi menjadi jejaring pelayanan kesehatan terkemuka yang berstandar Internasional dan berkomitmen dalam mengembangkan layanan dan mengakomodir kebutuhan bagi pasien.
Klinik Bocah Indonesia hadir untuk membantu pelayanan fertilitas supaya lebih terjangkau di daerah Jabodetabek.

TAGS : Gangguan Fertilitas Masalah Kesuburan




TERPOPULER :