Minggu, 16/06/2019 05:55 WIB

Guardiola Tak Rela Sane Tinggalkan City

Pemain internasional Jerman itu masih mengumpulkan 46 penampilan di semua kompetisi, mencetak 16 gol dan memberikan 10 assist liga.

Leroy Sane (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Pep Guardiola tidak memiliki rencana untuk membiarkan Leroy Sane meninggalkan Manchester City, karena ia bertujuan untuk memperkuat skuad juara Liga Premier di jeda musim depan.

Sane lebih sering mengisi bangku cadangan musim ini, lantaran Guardiola lebih suka memainkan Raheem Sterling dan Bernardo Silva di posisi lebar.

Pemain internasional Jerman itu masih mengumpulkan 46 penampilan di semua kompetisi, mencetak 16 gol dan memberikan 10 assist liga.

Namun, Sane - yang memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya - telah dikaitkan dengan kepindahan ke Jerman, dengan raksasa Bundesliga Bayern Munich dilaporkan tertarik pada pemain berusia 23 tahun itu.

Guardiola membantah saran bahwa ia terbuka untuk menjual Sane, membenarkan bahwa City, yang bertujuan untuk mengamankan treble domestik dengan mengalahkan Watford di final Piala FA pada hari Sabtu, berhasil dengan mencoba untuk mengamankan pemain sayap ke kesepakatan baru.

"Kami satu setengah tahun mencoba untuk menandatangani kontrak baru kepadanya (Sane). Kami menginginkannya," ujar Guardiola dilansir Soccerway, Sabtu (18/05).

"Jika Anda ingin memperpanjang kontraknya, itu karena Anda menginginkannya. Anda tidak akan memperpanjang kontraknya karena Anda tidak menginginkannya. Ini seperti Ilkay Gundogan, misalnya, ini kasus yang sama," tambahnya.

"Dia bersaing dengan Sterling dan Bernardo Silva. Ini tidak mudah. Jika Anda ingin bermain untuk kompetisi untuk quadruple, kami membutuhkan Leroy, Sterling, Riyad Mahrez, Bernardo, kami tidak bisa bersaing untuk quadruple hanya dengan dua sayap," lanjutnya.

"Mereka harus bertarung satu sama lain dan bermain sebaik mungkin untuk meyakinkan saya untuk menempatkan mereka di barisan."

TAGS : Manchester City Leroy Sane Pep Guardiola




TERPOPULER :