Rabu, 20/01/2021 23:07 WIB

Trump Girang Iran Bingung dengan Kebijakan AS

Hal itu disampaikan lewat cuitan pada Jumat (17/5) petang, sembari mengecam pemberitaan media yang menyampaikan kabar tidak akurat mengenai Teheran.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (Foto: Reuters)

Washington, Jurnas.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump senang jika Iran saat ini sedang bingung dengan kebijakan Gedung Putih.

Hal itu disampaikan lewat cuitan pada Jumat (17/5) petang, sembari mengecam pemberitaan media yang menyampaikan kabar tidak akurat mengenai Teheran.

"Media berita palsu sedang melukai negara kita dengan liputan yang curang dan sangat tidak akurat tentang Iran," kata Trump.

"Ini serampangan, dibuat-buat, dan berbahaya. (Tapi) setidaknya Iran tidak harus berpikir apapun, yang pada titik ini merupakan hal yang baik," lanjut politisi Partai Republik itu.

Dilansir dari AFP, dalam beberapa hari terakhir Gedung Putih telah mengirim sinyal beragam, di tengah beberapa laporan media AS mengenai pertengkaran di kabinet Trump, terkait betapa sulitnya mencapai kata sepakat untuk menjatuhkan musuh bebuyutan Washington.

Penasihat keamanan nasional Trump, John Bolton mendorong pemerintah bertindak keras terhadap Teheran. Namun usul ini ditentang oleh anggota kabinet lainnya.

Trump sendiri bahkan mengatakan baru-baru ini bahwa dia harus turun tangan untuk `meredam` Bolton.

Sementara sebelumnya Trump telah memerintahkan stafnya keluar dari Irak, menyusul ancaman dari sejumlah kelompok bersenjata Irak yang didukung Iran.

AS juga merespon dengan mengirim sebuah kapal induk dan pesawat bomber B-52 ke kawasan Timur Tengah.

TAGS : Amerika Serikat Donald Trump Iran




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :