Selasa, 16/07/2019 00:58 WIB

Bangunan Megah India dalam Koleksi Diwani

Keindahan dan kemegahan arsitektur mendorong Ria Miranda untuk mengolahnya dalam bentuk busana yang nyaman dan bergaya elegan dan menjadi pilihan menemani Hari Raya

Koleksi Diwani meramaikan edisi Raya karya Ria Miranda untuk Galeries Lafayette (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Melalui Diwani Ria menghadirkan ragam koleksi busana yang diinspirasi oleh bangunan megah dari peninggalan Dinasti Mughal di India yang merupakan dinasti Islam yang memimpin anak benua India, Afganistan dan Balochistan

Koleksi Diwani dihadirkan dalam 6 pilihan busana dengan desain yang memiliki sentuhan baju tradisional India dalam warna-warna bold seperti maroon, semi blue dan hijau. Ilustrasi pattern diambil dari pola-pola gambar yang menghiasi interior bangunan peninggalan Dinasti Mughal.

Di India ada banyak peninggalan-peninggalan Dinasti Mughal yang masih berdiri kokoh dan menampilkan keindahan khas arsitektur yang khas Islam. Keindahan dan kemegahan arsitektur tersebut mendorong aku untuk mengolahnya dalam bentuk busana yang nyaman dan bergaya elegan yang bisa menjadi pilihan untuk menemani Hari Raya.

"Sudah kedua kali kolaborasi. Presentasi produk dulu ke sini, saya banyak belajar dari sini. Perbedaan dari segi kualitas, eksklusif tak bisa didapatkan di store lain. Koleksi RM Signature, ada beberapa pilihan bedanya kali ini lebih detail dengan Payet dan bordir, bahan satin silk, sifon, organza, pakai bahan lebih premium," ucap Ria yang ditemui usai Trunk Show di Jakarta, Rabu (15/5).

Koleksi Ria Miranda Signature ini dibanderol mulai dari Rp 900 ribu sampai Rp 2,5 juta ini telah didesain dari tahun lalu atau siluet untuk Ramadan.

"Memang terkadang permintaan customer adalah dress, kaftan gitu jadi kita produksi baju-baju yang sesuai customer," ujarnya.

Ada dua tema Kasmaran dan Kolase Ornamen dan cerita di India Taj Mahal yang indah untuk dijadikan inspirasi. "Lagi mengambil India yang memang punya detail kecil menarik untuk dieksplorasi," imbuhnya.

 

TAGS : Koleksi Diwani Ria Miranda Koleksi Raya




TERPOPULER :