Senin, 22/07/2019 19:20 WIB

Aguero: Ballon d`Or Layak untuk Messi

Sergio Aguero menilai rekan setimnya di tim nasional Argentina, Lionel Messi layak menjadi kandidat teratas peraih Ballon d`Or meski pemain Barcelona tersebut tak lolos ke babak final Liga Champions. 

Kun Aguero (foto: The Sun)

Jakarta, Jurnas.com - Sergio Aguero menilai rekan setimnya di tim nasional Argentina, Lionel Messi layak menjadi kandidat teratas peraih Ballon d`Or meski pemain Barcelona tersebut tak lolos ke babak final Liga Champions. 

Messi, penerima lima kali Ballon d`or gagal membawa Blaugrana lolos ke final UCL usai disingkirkan Liverpool di babak semifinal, dimana The Reds mampu come back setelah sebelumnya kalah 3-0 di kandang Barca.

Tahun lalu, pemain berusia 31 tahun itu secara kontroversial menempati urutan kelima dalam pemungutan suara untuk Ballon d`Or. Namun Aguero turun ke media sosial untuk menjelaskan lebih lanjut apakah menurutnya rekan setimnya di Argentina pantas mendapatkan kehormatan pada 2019.

"Saya akan menguraikannya nanti. Tidak ada orang lain selain Messi yang saya pilih akan mendapat Ballon d`Or selama dia terus bermain, terutama jika dia bermain seperti yang dia lakukan musim ini,` kata Aguero dilansir Soccerway, Rabu (15/05)

"Pertanyaan yang diajukan kepada saya adalah apakah saya harus memenangkan penghargaan sendiri tahun ini. Jawaban saya adalah bahwa saya seharusnya mencapai final [Liga Champions] jika saya ingin mendapatkannya. Tidak bisa lebih jelas, dan seharusnya tidak ada ruang untuk salah tafsir."

Messi dan Aguero sama-sama merayakan keberhasilan domestik musim ini, dengan Barcelona mempertahankan mahkota LaLiga dan City menyelesaikan satu poin di atas Liverpool di Liga Premier.

TAGS : Sergio Aguero Lionel Messi




TERPOPULER :