Senin, 22/07/2019 19:38 WIB

Kata Chaca Frederica Soal Tren Hijrah Selebriti

Belakangan ini makin banyak para selebriti yang memilih jalan hijrah, lalu bagaimana tanggapan Chaca Frederica.

Cara Chaca Frederica memaknai hijrah (Foto: Instagram)

Jakarta, Jurnas.com - Maraknya sederet selebriti yang memilih jalan hijrah dengan mengikuti berbagai kajian dan memutuskan berhijab tentu saja menjadi suatu kabar yang membahagiakan. Begitupun perasaan yang dialami oleh Chaca Frederica, ikut senang karena banyak artis yang berhijrah.

Chaca mengakui dirinya ikut senang sebab artinya makin banyak pula yang menyadari jika ada yang lebih prioritas yakni mengenal Tuhan lebih dekat.

"Waktu aku kemarin mendengarkan tafsir dari pak Quraish Shihab, beliau menyatakan bahwa hidup ini harus ada prioritas. Kamu prioritasnya makan atau minum, mendingan makan atau minum? manusia lebih bertahan lama, enggak makan atau enggak minum? enggak minum kan. Manusia lebih bertahan lama tidak nafas atau enggak minum, kalau disuruh milih, nafas dong. minum masih bisa tahan, nafas kita enggak bisa tahan. Nah seperti itulah konsep kehidupan sebenernya," jelas Chaca yang ditemui di Jakarta, Selasa (14/5).

Jadi menurut Chava prioritas pertama kita harusnya kita mengenal siapa Sang Pencipta kita bukan tentang pekerjaan kita, bukan tentang pendidikan kita. tapi kita prioritas utama adalah mengenal siapa Sang Pencipta kita.

"Jika kita sudah kenal dengan sang pecipta kita, otomatis semuanya dalam kehidupan mencari ilmu pendidikan dalam mencari nafkah bekerja itu semua jadi lillahi taala, memang niatnya ibadah gitu. Jadi itulah kita sebagai manusia perlu punya prioritas dalam hidup sih," sambungnya.

Bagi Chaca sendiri belajar berhijrah itu harus selalu ada perbaikan dari dalam diri sendiri harus ada perbaikan. "Jujur sih sempat kepikiran juga kenapa tidak berhijrah dari dulu karena ini nikmat banget. Tapi di islam gak boleh banyak mengeluh hari sekarang dan hari kemarin. Islam itu diajarkan untuk jalan maju ke depan," ucapnya.

 

TAGS : Chaca Frederica Tren Hijrah Artis Hijrah




TERPOPULER :