Kamis, 18/07/2019 03:23 WIB

De Rossi Bakal Tinggalkan Roma Akhir Musim

Kontrak pemain berusia 35 tahun itu tidak akan diperpanjang, mengakhiri hubungan 19 tahun dengan klub kota kelahirannya.

De Rossi (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Salah satu klub raksasa Italia, AS Roma mengkonfirmasi Daniele De Rossi akan meninggalkan klub pada akhir musim tetapi mengatakan dia belum berencana untuk gantung sepatu. Kontrak pemain berusia 35 tahun itu tidak akan diperpanjang, mengakhiri hubungan 19 tahun dengan klub kota kelahirannya.

Setelah bergabung dengan peringkat pemuda klub pada tahun 2000 dari Ostia Mare, ia telah membuat 615 penampilan untuk tim senior, mencetak 63 gol. Hanya Francesco Totti yang tampil lebih banyak untuk Giallorossi.

De Rossi baru hanya tampil 14 kali di Serie A untuk Roma yang berada di urutan keenam musim ini dan klub telah mengkonfirmasi pertandingan terakhirnya akan melawan Parma pada 26 Mei nanti.

"Selama 18 tahun, Daniel menjadi bagian penting tim AS Roma. Dari debutnya pada tahun 2001, untuk mengambil tanggung jawab ban kapten, ia selalu mewakili para penggemar Roma di lapangan dengan bangga ketika ia membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa, " ujar Presiden Roma James Pallotta dilansir Soccerway. 

"Kita semua akan menangis ketika dia mengenakan seragam Giallorossi untuk terakhir kalinya melawan Parma, tetapi kami menghargai keinginannya untuk memperpanjang karir bermainnya, bahkan jika, pada usia hampir 36, itu akan jauh dari Roma," tambahnya.

"Atas nama semua orang di Roma, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Daniele atas dedikasinya yang luar biasa untuk klub ini dan memastikannya bahwa pintu kami akan tetap terbuka baginya untuk kembali ke klub dalam peran baru kapan pun dia mau."

De Rossi memenangkan Coppa Italia pada 2007 dan 2008, serta Supercoppa Italiana pada 2007, selama waktunya bersama klub.

TAGS : De Rossi AS Roma Serie A




TERPOPULER :