Jum'at, 24/05/2019 10:24 WIB

Allegri Samakan Ronaldo dengan Ibrahimovic

ada kesamaan karakter yang dimiliki Ibrahimovic dan Ronaldo yaitu semangat juang yang tinggi untuk memenangkan pertandingan

Cristiano Ronaldo mengenakan Jersey terbaru Juventus (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Cristiano Ronaldo disamakan dengan Zlatan Ibrahimovic oleh Massimiliano Allegri, yang memuji kehebatan superstar Juventus tersebut.

Setelah hengkang dari Real Madrid ke Juventus menjelang musim 2018-19, pemenang Ballon d`Or lima kali Ronaldo menambahkan Serie A dan Supercoppa Italiana ke dalam daftar penghargaannya yang semakin meningkat musim ini.

Ronaldo memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut dan empat selama waktunya di Madrid, di mana pemain internasional Portugal itu juga mengklaim dua trofi LaLiga di antara prestasi lainnya.

Meski sudah berusia 34 tahun, CR7 tidak menunjukkan tanda-tanda melambat di Turin, mencetak 21 gol Serie A dan 28 di semua kompetisi untuk Juventus. Hal itu membuat pelatih kepala Allegri membandingkan pemain veteran Ibrahimovic, yang masih eksis di dunia sepakbola profesional meski tak muda lagi.

"Dalam hal mentalitas, dia lebih kuat daripada orang lain. Setiap hari dia menemukan tujuan pribadi untuk diwujudkan dan dia dapat menemukan mereka dalam dirinya sendiri," kata Allegri, yang memenangkan Scudetto 2011 dengan Milan sebelum bergabung dengan Juve pada 2014.

"Seorang pemain yang telah memenangkan semua yang dimilikinya pada usia 34 akan merasa sulit untuk berambisi, tetapi dia mematikan dalam arti itu. Dia memiliki tekad yang luar biasa," tambahnya.

"Kita semua harus belajar dari Ronaldo, dan saya juga telah belajar, karena tidak semua orang yang bisa bekerja dengan pemain terbaik di dunia," lanjutnya.

Menurut Allegri, ada kesamaan karakter yang dimiliki Ibrahimovic dan Ronaldo yaitu semangat juang yang tinggi untuk memenangkan pertandingan, bahkan tak segan memarahi rekannya jika bermain kurang baik.

"Saya memiliki Ibra di Milan, yang setiap hari akan marah karena umpan yang salah tempat dan saya mengatakan kepadanya bahwa jika setiap orang memiliki bakat seperti dia, tidak akan ada masalah," tuturnya.

"Sulit bagi yang lain untuk naik ke level itu, jadi kamu harus memiliki kerendahan hati untuk tidak mempersulit siapa pun yang di bawahmu. Itu benar dalam kehidupan dan bukan hanya di sepakbola, jadi dalam hal ini Ronaldo sangat baik."

TAGS : Zlatan Ibrahimovic Cristiano Ronaldo Massimiliano Allegri




TERPOPULER :