Kamis, 17/10/2019 14:38 WIB

Mitos Stasiun Paling Angker di Indonesia

Stasiun  ini dianggap banyak menyimpan kisah-kisah mistis.

Stasiun Poncol, Semarang era tahun 1940an

Jakarta, Jurnas.com - Keberadaan mahluk halus atau mahluk gaib kerap menjadi cerita menyeramkan di masyarakat. Apalagi banyak di percaya dan banyak juga yang menyangkalkanya.

Di beberapa tempat sering mendengar tempat-tempat berhantu yang di percaya sebagai gudangnya hantu gentayangan. Misalnya di stasiun kereta api yang merupakan salah satu transportasi cukup tua yang mitosnya para hantu pekerja atau perempuan budak-budak penjajahan.  Berikut ini stasiun yang konon angker di Indonesia.

# Stasiun Poncol, Semarang

Stasiun  ini dianggap banyak menyimpan kisah-kisah mistis. Konon ada gentayangan para korban yang pernah alami kecelakaan kereta api di sekitar situ. Terlihat rombongan penumpang berbaju putih sedang melintas tepat di jalur kereta api.

Tak hanya itu, ada lokomotff yang sedang dalam perbaikan berjalan dengan sendirinya tanpa ada yang menggerakan. Padahal sudah melakukan prosedur pengamanan yang benar, yakni memasang bantalan di rel kereta api agar kereta tidak melaju dengan sendirinya.

# Stasiun Purwakarta, Jawa Barat

Stasiun ini berada di jalan Kol.Kornel Singawanita Purwakarta. Ada kejadian mengenaskan   pada tahun 1988. Beberapa orang pemuda yang sedang mabuk tertabrak dan terseret  oleh kereta api yang saat itu hendak memasuki Stasiun Purwakarta.

Dikabarkan kondisi sangat mengenaskan, di antaranya bagian tubuh mereka terpisah dari badannya, hal inilah yang menurut warga sekitar tempat tersebut menjadi angker.

Tak ayal, ada mitos para warga sempat melihat penampakan hantu tanpa kepala, serta suara-suara tangisan yang memilikan di sekitar stasiun, hal ini yang membuat para warga enggan untuk keluar malam apalagi mendekati stasiun tersebut.

#Stasiun Kaliwedi, Cirebon

Stasiun Kaliwedi berada tak jauh dari  pemukiman warga. Stasiun ini sudah lama tidak beroperasi lagi, sehingga terlihat tidak terawat kumuh dan di beberapa temboknya sudah mulai rapuh.

Di dekat stasiun ini pernah terjadi kecelakaan. Kereta api menabrak iring-iringan jenazah yang sedang melintasi perlintasan kereta. Mitosnya saat ini, sekitar di lokasi sering kali terjadi kecelakaan. Konon penyebabnya adalah adanya "hantu budeg" atau yang biasa mereka sebut "Kentrung Budeg" yang menutupi pendengaran. Sehingga orang yang melintas disini tidak mendengar adanya kereta yang hendak lewat.lu lalang di sekitar perlintasan kereta api di dekat stasiun.

Setelah kejadian tabrakan kereta tersebut, di tempat ini kerap kali muncul penampakan sosok menyeramkan, seperti hantu tanpa kepala, selain itu pula sering terdengar suara rintihan di tengah malam, dan menurut warga sekitar mereka adalah arwah dari para korban kecelakaan kereta api.

TAGS : Cerita Unik Stasiun Angker Kisah Mitos




TERPOPULER :