Selasa, 18/06/2019 02:08 WIB

Tren Hijab Tanpa Peniti dari Lebanon

Selain memudahkan pemakainya hijab tanpa peniti dan pin less ini banyak disukai perempuan aktif dan dinamis.

Tren hijab pin less menyasar pasar di Indonesia (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Jilbab dan merek pakaian internasional Bokitta asal Lebanon dengan karakter hijab kontemporer dan modern tanpa pin atau peniti pertama di dunia untuk para perempuan aktif dan dinamis hadir di rangkaian acara Ramadan Jakarta.

Bagi Bokitta, yang didirikan di ibukota Timur Tengah Beirut, Lebanon pada 2009, akan menjadi bagian dari perluasan mereknya di seluruh Indonesia.

Menurut Country Manager Indonesia Jemmy Rizky Satria Bokitta sendiri terbuat dari berbagai bahan serat alami dan buatan manusia, termasuk sutra, katun, sifon dan poliester yang semuanya aksesable bagi perempuan yang bekerja.

Untuk menjamin kenyamannya di bagian dalamnya diberikan 100 persen katun jadi tidam panas dalamnya dan tidak bau, lalu di bagian inner-nya ada campuran polyester dan kaos.

"Semua bahan kita itu breathable, jadi walau dikuwel-kuwel masih bisa nafas yang artinya sirkulasi udaranya bagus," ujar Jemmy usai Trunk Show Ramadan Jakarta, Rabu (8/5).

"Nah semua printing kita didesain oleh seniman, di kanvas dulu lalu dipindahkan ke digital baru dipindahkan lagi ke textile, jadi tidak bakal ditemukan motif Bokkita mirip dengan brand lain, enggak. Karena kita bukan dari pabrik textile tapi kita desain sendiri. Baru kita kirim ke pabrik textile untuk di produksi massal," sambungnya.

Semua produk menjadi colector item, jadi antara koleksi satu diproduksi sekian banyak kalau habis terjual meskipun banyak permintaan tidak akan produksi lagi tapi pindah ke koleksi lainnya.

Portofolio desain syal Bokitta yang berubah secara musiman terinspirasi oleh kisah-kisah para orang-orang dan tempat-tempat dari berbagai belahan dunia, menggambarkan budaya nasional dan lokal, tradisi, legenda, flora dan fauna.

Setiap seperempat musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin - tim kreatif perusahaan menghasilkan desain baru yang menggabungkan warna Pantone in-vogue musiman yang cocok dengan koleksi rumah mode dunia dari haute couture hingga high street.

TAGS : Tren Hijab Hijab Pin Less Hijab Lebanon




TERPOPULER :