Senin, 21/10/2019 04:47 WIB

20 Juta Gamers PC Diprediksi Membelot ke Konsol

Diperkirakan sekitar 20 juta gamers PC (personal computer) akan beralih ke konsol pada 2022 mendatang, menurut penelitian Jon Peddie Research.

Ilustrasi game (foto: UPI)

New York, Jurnas.com – Diperkirakan sekitar 20 juta gamers PC (personal computer) akan beralih ke konsol pada 2022 mendatang, menurut penelitian Jon Peddie Research.

Laporan tersebut awalnya memperkirakan pengguna kelas bawah merupakan gamers yang paling mungkin beralih ke konsol.

Namun karena tampilan layar TV di game konsol semain baik dan jumlah judul lebih banyak, gamers PC kelas menengah dan atas juga kemungkinan membelot.

“Pasar PC terus menurun karena inovasi yang terjadi di masa lalu yang menyediakan kecepatan dan hal-hal baru yang cerdas semuanya telah berhenti, ditambah lagi waktu pengenalan produk mencapai empat tahun,” kata Presiden Jon Peddie Research, Jon Peddie dikutip dari Digital Trends pada Senin (29/4).

Kendati demikian, lanjut Jon Peddie, ini bukan pertanda negatif bagi masa depan perangkat keras PC. Salah satunya karena PC masih menghasilkan volume yang lebih keras.

“Ada kekuatan yang kami perkirakan akan mendorong sebagian bisnis ini ke arah tampilan TV dan layanan game terkait,” imbuh dia.

Sementara seorang analis game senior di Jon Peddie, Ted Pollak mengatakan, perusahaan game PC harus melakukan sejumlah penyesuaian di masa depan, jika tidak ingin kehilangan peminat.

Dia juga menunjukkan bahwa mereka yang meninggalkan PC gaming dapat diserap ke dalam kategori lain dengan pengaturan yang sama, seperti tampilan TV yang mengalirkan sistem game berbasis cloud.

TAGS : Gamers PC Game Konsol Permainan Komputer




TERPOPULER :