Senin, 27/05/2019 08:00 WIB

Pimpinan MPR: Zaman Digital, Mencoblos Masih Pakai Paku

Pimpinan MPR mengusulkan agar pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dilakukan dengan sistem elektronik. Alasannya, biaya Pemilu akan lebih murah.

Wakil Ketua MPR, Mahyudin

Jakarta - Pimpinan MPR mengusulkan agar pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dilakukan dengan sistem elektronik. Alasannya, biaya Pemilu akan lebih murah.

Wakil Ketua MPR, Mahyudin mengatakan, Pemilu yang akan datang bisa dipertimbangkan dengan sistem elektronik, yang bisa selesai setiap orang mem-vote suaranya langsung masuk.

"Ini zaman teknologi, zaman digital, kita masih mencoblos pakai paku. Saya kira ini sudah tidak zamannya Indonesia begini. Kita ini masih di zamannya primitif," kata Mahyudin, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/4).

Jadi, kata Mahyudin, sistem Pemilu harus ada evaluasi. Sehingga, perbaikan Pemilu yang akan datang harus lebih baik dan tidak  boleh ada lagi korban sampai ratusan orang meninggal dunia karena lelahnya bertugas.

"Saya kira presiden perlu mempertimbangkan petugas-petugas (ad hoc) KPU (maksudnya KPPS) yang meninggal itu untuk mendapat penghargaan. Mereka melakukan kerjaan yang luar biasa pengabdiannya kepada negara," kata Mahyudin.

TAGS : Pilpres 2019 Kecurangan Pemilu Pimpinan MPR




TERPOPULER :