Selasa, 16/07/2019 13:19 WIB

Iran Pastikan AS Tidak akan Halangi Ekspor Minyak Iran

Pemimpin Iran Khamenei menilai bahwa mengevaluasi soal keputusan AS yang akan menghentikan kebijakan pembebasan sanksi minyak Iran terhadap delapan negara.

Ayatollah Ali Khamenei (Reuters/Caren Firouz)

Tehran, Jurnas.com - Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei mengatakan negaranya akan terus mengekspor minyak sebanyak yang mereka butuhkan. Ia menyebut Amerika Serikat (AS) tidak akan mampu menghentikan ekspor minyak Iran.

Dalam pidatonya di ibu kota Teheran, Pemimpin Iran Khamenei menilai bahwa mengevaluasi soal keputusan AS yang akan menghentikan kebijakan pembebasan sanksi minyak Iran terhadap delapan negara.

"Upaya mereka tak akan berhasil. Kami akan terus mengekspor minyak. Mereka harus tahu bahwa mereka akan bertanggung jawab atas tindakan permusuhan mereka," ujar Khamenei.

Khamenei mengatakan bahwa AS ingin membuat Iran berlutut kepadanya. "Mereka bermimpi bisa menghentikan ekspor minyak Iran," kata Khamenei.

"Jika pemerintah dan rakyat Iran bekerja keras, maka mereka akan mengatasi jalan buntu tersebut," lanjut Pemimpin Iran Khamenei.

Dalam pernyataan tertulis dari Gedung Putih pada Senin, pemerintah AS tak memperpanjang masa pembebasan soal sanksi Iran kepada delapan negara yang mana Turki berada di antaranya tersebut.

 

TAGS : Ekspor Minyak Iran Amerika Serikat Ayatollah Ali Khamenei




TERPOPULER :