Senin, 27/05/2019 08:03 WIB

Frappart Jadi Wasit Wanita Pertama Ligue 1

Federasi Sepakbola Prancis (FFF) mengumumkan, Stephanie Frappart akan menjadi wasit wanita pertama yang menjadi wasit dalam pertandingan Ligue 1.

Stephanie Frappart (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Federasi Sepakbola Prancis (FFF) mengumumkan, Stephanie Frappart akan menjadi wasit wanita pertama yang menjadi wasit dalam pertandingan Ligue 1.

Wanita Prancis Frappart akan membuat sejarah ketika dia memimpin pertandingan papan atas hari Minggu antara Amiens dan Strasbourg.

Wanita berusia 35 tahun, yang akan tampil di Piala Dunia Wanita tahun ini juga wanita pertama yang menjadi wasit fixture Ligue 2 pada tahun 2014 lalu.

"Stephanie Frappart, dipilih oleh FIFA untuk Piala Dunia Wanita di Prancis, telah ditunjuk oleh FFF Refereeing Direction untuk pertandingan pada hari ke-34 Ligue 1 antara Amiens SC dan RC Strasbourg," kata FFF dalam sebuah pernyataan dilansir Soccerway.

"FIFA telah mengundang federasi dengan wasit terpilih untuk Piala Wanita Dunia, untuk mempersiapkan mereka di bawah kondisi terbaik untuk kompetisi tingkat tinggi ini. Persiapan mereka, teknis, atletik, juga akan difokuskan pada penggunaan bantuan video, yang akan Berfungsi di Piala Dunia ini," tambahnya.

Bibiana Steinhaus dari Jerman menjadi wasit wanita pertama yang memimpin pertandingan di Liga Eropa teratas setelah ia memimpin pertandingan Hertha Berlin di Bundesliga dengan Werder Bremen pada 2017.

TAGS : Wasit Wanita Stephanie Frappart




TERPOPULER :