Senin, 27/05/2019 08:17 WIB

Gol-gol Ronaldo Jadi Kunci Kesuksesan Juve Pertahankan Gelar Serie A

Ballon d`Or lima kali itu mulai perlahan, gagal menemukan gawai di Serie A hingga pertengahan September ketika ia mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Juve atas Sassuolo

Selebrasi Ronaldo usai menjebol gawang Atletico Madrid (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Ketika Cristiano Ronaldo melakukan transfer € 112 juta dari Real Madrid ke Juventus pada bulan Juli 2018 pada usia 33 tahun, beberapa orang mempertanyakan apakah ia akan dapat menyamai bentuk spektakuler yang ia pertahankan selama sembilan musim di ibukota Spanyol.

Peraih Ballon d`Or lima kali itu mulai perlahan, gagal menemukan gawai di Serie A hingga pertengahan September ketika ia mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Juve atas Sassuolo, tetapi ia kemudian mencetak gol secara konsisten untuk memperkuat kesuksesan Bianconeri mempertahankan gelar Scudetto.

Penampilan apik lebih lanjut mengikuti melawan Empoli, Sampdoria dan Parma sebelum pemain internasional Portugal itu mencetak hat-trick dalam kemenangan Liga Champions atas rival lamanya Atletico Madrid.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri telah merotasi Douglas Costa, Mario Mandzukic dan Paulo Dybala dalam serangan tiga pemainnya sementara Moise Kean telah membuat terobosan akhir musim tetapi, ketika cocok, Ronaldo adalah nama pertama di garis terdepan

Kemenangan 2-1 Juve melawan Fiorentina pada hari Sabtu mengamankan Scudetto kedelapan berturut-turut untuk Juve, dan data Opta menunjukkan betapa pentingnya Ronaldo bagi kemenangan itu ketika ia mendekati 600 gol klub.

Berikut fakta-fakta kesuksesa Ronaldo bersama Si Nyoya Tua dilansir Soccerway:

Gol Ronaldo telah mendapatkan poin terbanyak untuk tim di Serie A musim ini ( 16 poin dengan 19 gol ).

Sang penyerang adalah pemain pertama dalam sejarah Serie A yang mencetak gol untuk timnya dalam sembilan pertandingan langsung dalam satu musim (10 gol dalam periode tersebut).

Ronaldo telah mencetak empat kali hattrick di Serie A musim ini, tiga di antaranya di Stadion Allianz.

Pemain bintang Juve telah mencetak gol melawan 13 tim yang berbeda dalam kampanye Serie A ini.

Mantan superstar Manchester United ini telah mencetak gol terbanyak ( 12 ) dalam setengah jam terakhir pertandingan Serie A musim ini.

Ronaldo adalah pemain yang melakukan tembakan paling banyak yakni 165 kali di Serie A musim ini.

Tidak ada pemain yang merekam lebih banyak tembakan tepat sasaran di Serie A musim ini selain Ronaldo yang mencapai 65 kali.

TAGS : Cristiano Ronaldo Klub Juventus Serie A




TERPOPULER :