Jum'at, 19/04/2024 06:37 WIB

Neta Firdaus: Bangsa Indonesia Punya Jiwa Besar Menjalankan Demokrasi Pancasila

Teuku Neta Firdaus

Jakarta, Jurnas.com - Direktur Eksekutif, The Jokowi Center, Teuku Neta Firdaus, SE., SH mengaku sangat yakin Pesta Demokrasi yang telah sukses digelar akan membawa Indonesia menjadi negara yang maju, adil, merata, sentosa, dan makmur.

Menurut Neta Firdaus, seluruh bangsa di dunia telah menyaksikan betapa besarnya kecintaan rakyat Indonesia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Terlihat antrian panjang yang mengular di KBRI di berbagai negara membuktikan bahwa jiwa-jiwa nasionalisme Indonesia tidak mampu diluluh lantakan oleh jauhnya jarak dan perbedaan waktu," ujar Firdaus dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/4/2019).

Ia menambahkan, partisipasi warga negara yang datang ke TPS pada hari pemungutan suara, juga telah membuktikan falsafah dalam berdemokrasi di Indonesia. Segenap bangsa Indonesia pun patut bersyukur karena pesta Demokrasi Indonesia berjalan rukun dan damai.

"Tiba saatnya kita saling menghormati, bersilaturahim, saling merangkul, dan mematuhi aturan main pesta demokrasi yang telah kita setujui bersama. Kita harus bersatu, melihat perbedaan pilihan paslon sebagai Ke-Bhinekaan yang indah dalam suatu Pesta Demokrasi. Saat perhitungan suara dari KPU telah usai, kita akan mendukung paslon dengan jumlah suara terbanyak untuk memimpin kita semua hingga akhir periode 5 tahun mendatang," imbuhnya.

Bagi Firdaus, segenap rakyat Indonesia mestinya mendukung, bahwa siapapun Presiden yang terpilih, kita bersama akan mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

"Marilah kita tunjukkan kepada dunia Kebesaran Jiwa dari setiap orang Indonesia yang ber-Pancasila," jelas Firdaus.

Ia mengingatkan, hasil perhitungan quick count sejauh ini memperlihatkan bahwa Bapak Jokowi - KH Ma`ruf Amin unggul dalam perolehan suara, yang memberikan gambaran bahwa bangsa dan warganegara Indonesia memberikan amanah pada Pak Jokowi dan KH Ma`ruf Amin, untuk memimpin Indonesia.

"Demikian pula ucapan selamat dari Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan dari negara-negara di dunia, serta pemberitaan dari media mainstream internasional yang memberitakan hal ini," tutur Firdaus.

Selaku Direktur Eksekutif The Jokowi Center, ia kuga mengajak semua pihak bersabar menunggu hasil perhitungan final dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebab KPU adalah lerupakan lembaga sah yang menghitung dan mensahkan hasil Pemilihan Umum. Marilah kita secara konstitusional, dan dengan spirit kebangsaan dan keislaman, serta persaudaraan mendukung kadarullah, kehendak Allah SWT ini dengan ikhlash, penuh syukur, serta menyadari ketetapan-Nya.

Pembina, Penasehat, Sesepuh dan Fungsionaris dari The Jokowi Center ini meyakini, bahwa keberhasilan ini terjadi atas doa, ikhtiar, dan upaya Bapak dan Ibu semua, para kyai, para pemuka agama, para kaum educated, relawan dan masyarakat akar rumput. Untuk itu kembali kita tunduk hati dan penuh kerendahan hati untuk mensyukuri nikmat berdemokrasi di Indonesia.

"Mari kita lanjutkan doa dan keyakinaan kita untuk Allah SWT, Tuhan YME, merahmati hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, serta Pemilu Legeslatif ini, hingga perhitungan suara akhir KPU, dan pengesahan, serta proses pemerintahan agar senantiasa dalam rahmat, kebijaksanaan, bimbingan, dan penyertaanNya," pungkas Teuku Neta Firdaus,

KEYWORD :

The Jokowi Center Teuku Neta Firdaus Demokrasi Pancasila




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :