Jum'at, 18/10/2019 19:13 WIB

Kritik untuk Messi Dinilai Tak Adil

Tahun lalu, langkah Messi dkk harus terhenti di babak 16 besar Piala Dunia setelah kalah dari Prancis. Di babak penyisihan grup pun Tim Tango sempat terseok-seok.

Lionel Messi (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memandang kritik untuk Lionel Messi karena gagal menyumbang gelar pada tim nasional Argentina, sebagai hal yang tidak adil bagi bintang Barcelona tersebut.

Tahun lalu, langkah Messi dkk harus terhenti di babak 16 besar Piala Dunia setelah kalah dari Prancis. Di babak penyisihan grup pun Tim Tango sempat terseok-seok.

“Saya menghormati segalanya, semua orang punya pendapat. Messi nyaris memenangkan Piala Dunia (pada 2014), tapi sayang dia tidak memenangkannya,” ujar Simeone dilansir dari Soccerway pada Kamis (18/4).

“Beberapa orang mengkritiknya terus-menerus, tapi Messi luar biasa. Berapa banyak Ballon d’Or yang telah dia menangkan, dan berapa banyak gol yang telah dia buat? Berapa kali dia berhasil memberi (kemenangan) untuk Barcelona? Tanpa dia, tidak akan sama,” imbuh dia.

“Kritik terhadap Messi tidak adil, sama sekali tidak adil. Terutama di Argentina, mereka semua membandingkan Messi,” lanjut Simeone.

Argentina sedang berjuang kembali di Copa America di bawah asuhan Lionel Scaloni, yang menggantikan Jorge Sampaoli usai gagal di Piala Dunia.

Adapun "King Leo" kembali berlatih bersama timnas, pasca menjalani cuti panjang dari pertandingan internasional selama sembilan bulan.

Tapi Simeone tidak yakin ke arah mana tim nasional harus melangkah, setelah serangkaian kekecewaan besar, kehilangan final Piala Dunia 2014 dan di dua final Copa America meskipun dengan kehadiran Messi.

TAGS : Lionel Messi Diego Simeone Piala Dunia




TERPOPULER :