Rabu, 18/09/2019 08:17 WIB

Rossi: Yamaha Butuh Waktu Kejar Ducati dan Honda

Rossi tetap berhati-hati, mengatakan bahwa pabrik sekarang bekerja ke arah yang benar tetapi akan membutuhkan waktu untuk mengejar Ducati dan Honda.

Saat Marquez menjatuhkan Rossi

Jakarta, Jurnas.com - Setelah tidak pernah menaiki podium selama sembilan putaran terakhir musim lalu, Valentino Rossi telah memulai musim ini dengan dua podium dalam tiga balapan.

Kemenangan itu telah menempatkan pebalap Monster Yamaha di posisi kedua di kejuaraan dunia, hanya tiga poin di belakang pembalap Ducati Andrea Dovizioso.

Setelah mengalami kekalahan beruntun dari Assen 2017 ke Phillip Island 2018, tekanan telah ada pada Yamaha untuk mengubah M1 menjadi pelopor yang konsisten sekali lagi.

Sementara Maverick Vinales optimistis selama pengujian, Rossi tetap berhati-hati, mengatakan bahwa pabrik sekarang bekerja ke arah yang benar tetapi akan membutuhkan waktu untuk mengejar Ducati dan Honda.

Tetapi awal yang kuat telah mendorong pemimpin baru gelar Andrea Dovizioso untuk mengatakan bahwa Rossi akan pasti bertarung untuk kejuaraan dunia. "Valentino berada dalam situasi yang lebih baik dibandingkan tahun lalu, saya tidak berpikir motornya terlalu buruk," katanya dikutip Crash.

Rossi berada di urutan ketujuh dengan 29 poin saat ini musim lalu, dibandingkan dengan yang kedua dan 51 poin sekarang. Tapi di mana tepatnya M1 membaik dibanding tahun lalu?

"Kami mencoba bekerja di sisi elektronik untuk meningkatkan akselerasi karena kami selalu bermasalah untuk keluar dari tikungan. Kami juga menemukan keseimbangan yang lebih baik dibandingkan tahun lalu. Motor bekerja lebih baik," kata Rossi, yang kalah dalam kemenangan untuk Alex Bilas kurang dari setengah detik di COTA pada hari Minggu.

"Kami mencoba bekerja pada rem mesin, pada akselerasi, pada kehalusan mesin. Sepertinya kami membutuhkan waktu karena kami memiliki beberapa area di mana kami harus meningkatkan, tetapi sepertinya kami mulai dengan cara yang baik, kami mengikuti jalan yang benar," tambahnya.

"Tantangannya memang sulit, tetapi kami membaik."

Ukuran penting dari kemajuan Yamaha bisa terjadi di Jerez, sirkuit yang sulit bagi tim pabrik selama dua musim terakhir.

"Pada 2017 itu adalah bencana dan pada 2018 itu sedikit lebih baik, tapi saya sangat menderita selama semua latihan, sepanjang akhir pekan," Rossi menegaskan. "Saya suka trek, tapi sepertinya itu dalam beberapa tahun terakhir tidak mudah bagi kami."

"Sangat penting untuk dipahami jika kita bisa menjadi kuat juga di sana. Aspal baru juga mungkin lebih baik untuk kita."

TAGS : Valentino Rossi Tim Yamaha MotoGP 2019




TERPOPULER :