Rabu, 25/11/2020 08:50 WIB

MU Kecam Komentar Rasis terhadap Ashley Young

Postingan diskriminatif yang menyasar bek sayap tersebut muncul di Twitter, menyusul kekalahan MU di perempat final Liga Champions, kala bertandang ke Barcelona pada Rabu (17/4) dini hari.

Ashley Young (foto: Soccerway)

London, Jurnas.com - Manchester United akan mengambil tindakan tegas terhadap pihak yang membuat komentar kasar tentang Ashley Young di media sosial.

Postingan diskriminatif yang menyasar bek sayap tersebut muncul di Twitter, menyusul kekalahan MU di perempat final Liga Champions, kala bertandang ke Barcelona pada Rabu (17/4) dini hari.

Adapun Young, memainkan pertandingan penuh ketika tim Ole Gunnar Solskjaer menderita kekalahan 3-0, yang mengakhiri kiprah Eropa mereka.

Manchester United mengucapkan kecaman terhadap komentar media sosial rasis yang diposting di sekitar jadwal Liga Champions kemarin,” kata seorang juru bicara klub dilansir dari Soccerway.

“Kami berupaya mengidentifikasi individu yang terlibat dan kami akan mengambil tindakan sekuat mungkin yang kami bisa lakukan terhadap mereka,” imbuh dia.

“Tidak ada tempat untuk rasisme dalam permainan kami, atau secara keseluruhan, dan kami berkomitmen untuk bekerja sepakbola yang bebas dari segala bentuk diskriminasi.”

Kecaman yang sama juga disurakan oleh kelompok anti-diskriminatif Kick It Out, yang menyerukan kepada Twitter untuk lebih kuat dalam memberantas praktik rasisme di platform media sosial tersebut.

“Namun pemain hitam lain, kali ini Ashley Young, menjadi sasaran pelecehan rasis di media sosial setelah pertandingan Liga Champions malam ini. Sekali lagi, kami bertanya pada Twitter pertanyaan yang sama, kapan Anda akan mengambil tindakan serius untuk mengatasi maraknya diskriminasi di platform Anda?” tulis kelompok itu.

Young (33) kerap tampil sebagai kapten Manchester United, di saat Antonio Valencia terus absen dari pertandingan karena cedera.

 

TAGS : Manchester United Ashley Young




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :