Selasa, 18/06/2019 17:44 WIB

Hamilton Kembali ke Puncak Usai Menangkan Perlombaan ke-1000 F1

Lima kali juara dunia Lewis Hamilton kembali ke puncak klasemen Formula Satu pada Minggu dengan kemenangan yang nyaman di China

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton juara F1 di GP Kanada

Jakarta, Jurnas.com - Lima kali juara dunia Lewis Hamilton kembali ke puncak klasemen Formula Satu pada Minggu dengan kemenangan yang nyaman di China yang menandai dua tonggak lagi dalam karir sang bintang.

Pebalap berusia 34 tahun itu, yang merupakan satu dari hanya tiga pembalap yang memenangkan lima gelar atau lebih, menulis satu halaman lagi di buku rekor sebagai pemenang perlombaan kejuaraan dunia ke-1.000 sejak yang pertama pada tahun 1950.

Dia juga mengklaim kemenangan ke-75 dalam karir F1, menempatkannya hanya 16 persen dari rekor sepanjang masa Michael Schumacher yang mencapai 91.

"Saya hanya berpikir betapa lezatnya itu," Hamilton, yang juga memenangkan lomba ke-900 pada tahun 2014, mengatakan kepada wartawan setelah rekan setimnya Valtteri Bottas dalam finish ketiga berturut-turut satu-dua dilansir Reuters.

“Ini benar-benar merupakan tiga balapan pertama yang menarik," tambahnya.

“Kami, sebagai tim, jelas tidak berharap memiliki tiga satu-dua, tetapi sekarang saya bangga menjadi bagian dari pekerjaan yang telah dilakukan semua orang dan menjadi bagian dari hasil ini,” lanjut pebalap Inggris itu.

Kemenangan itu juga menambah penghitungan kemenangan Hamilton yang belum pernah terjadi sebelumnya di Tiongkok menjadi enam.

Mercedes adalah tim pertama sejak Williams pada tahun 1992 untuk memulai musim dengan tiga satu-dua berturut-turut, Hamilton memimpin dua untuk satu Bottas.

Ferrari tampak dominan di Bahrain, hanya kalah pada kemenangan dengan Charles Leclerc karena masalah mesin 10 lap dari akhir.

Hamilton kini unggul enam poin dari Bottas, yang mengumpulkan poin ekstra di Australia untuk putaran tercepat, dengan Grand Prix Azerbaijan berikutnya.

TAGS : Lewati Hamilton Sebastian Vettel Formula One




TERPOPULER :