Sabtu, 20/04/2024 12:21 WIB

Uang Keamanan Mark Zuckerberg Melesat

Zuckerberg pemangkas gaji pokok sebesar USD1 selama tiga tahun terakhir, dan kompensasi

Facebook Inc

Jakarta, Jurnas.com - Facebook menghabiskan dari dua kali lipat uang untuk keamanan pendiri raksasa media sosial facebook, Mark Zuckerberg pada 2018 menjadi USD22,6 juta.

Zuckerberg pemangkas gaji pokok sebesar USD1 selama tiga tahun terakhir, dan kompensasi "lainnya" -nya tercatat sebesar USD22,6 juta, sebagian besar untuk keamanan pribadinya.

Hampir USD20 juta digunakan untuk keamanan bagi Zuckerberg dan keluarganya, naik dari sekitar USD9 juta tahun sebelumnya. Zuckerberg juga menerima USD2,6 juta untuk penggunaan pribadi jet pribadi, yang menurut perusahaan merupakan bagian dari keseluruhan program keamanannya.

Facebook dalam beberapa tahun terakhir menghadapi kecaman publik atas perannya dalam dugaan pengaruh Rusia pada pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) 2016 dan saat Cambridge Analytica memperoleh data pribadi dari jutaan profil Facebook tanpa persetujuan.

Chief Operating Officer Sheryl Sandberg membawa pulang USD23,7 juta pada 2018 dibandingkan dengan USD25,2 juta tahun lalu.

Secara terpisah, Facebook mengatakan Chief Executive Officer Netflix Reed Hastings akan mengosongkan kursinya di dewan perusahaan media sosial dan tidak akan dinominasikan untuk pemilihan kembali.

Kepergian Hastings datang ketika perusahaan yang berbasis di Menlo Park itu mendorong video-nya. Hastings telah bertugas di dewan Facebook sejak 2011.

Perusahaan itu juga mengatakan akan mencalonkan wakil presiden senior pasar inti PayPal, Peggy Alford, untuk dewan direksi di tempat Presiden Universitas North Carolina Emeritus Erskine Bowles, yang juga tidak akan dicalonkan kembali.

KEYWORD :

Uang Keamanan Mark Zuckerberg CEO Facebok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :