Jum'at, 19/04/2024 21:59 WIB

Allegri: Juventus Takkan Ambil Resiko Lawan Ajax

Allegri sadar akan ancaman yang ditimbulkan oleh tim Belanda, yang mencapai tahap ini dengan comeback mereka yang terkenal, mengalahkan Real Madrid 4-1 di Spanyol setelah kalah di kandang 2-1.

Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri telah memperingatkan timnya bahwa mereka tidak mampu mengulangi kinerja yang membuat mereka membutuhkan kembalinya yang spektakuler di babak terakhir Liga Champions.

Juara Italia itu kalah 2-0 di leg pertama Atletico Madrid pada babak 16 besar sebelum hattrick Cristiano Ronaldo mengubah kedudukannya di Turin untuk mengamankan tempat perempat final mereka.

Namun, Allegri sadar akan ancaman yang ditimbulkan oleh tim Belanda, yang mencapai tahap ini dengan comeback mereka yang terkenal, mengalahkan Real Madrid 4-1 di Spanyol setelah kalah di kandang 2-1.

"Ajax adalah tim kuat yang menyingkirkan Real Madrid, yang bermain setara dengan Bayern [Munich] dan memiliki teknik," kata Allegri dilansir Soccerway.

"Kami harus tajam, tepat, dan bersemangat, karena saya mengharapkan pertandingan terbuka dan sangat tidak mungkin itu akan berakhir 0-0," tambahnya.

"Mereka adalah tim dengan kekuatan fisik yang baik, kuat di udara dan di tekel, sehingga di situlah pertandingan akan diputuskan. Kami harus waspada dan kemampuan untuk bertahan dengan baik, karena saat itulah Ajax menjadi rentan," lanjutnya.

"Kami harus meletakkan fondasi untuk lolos dan mencetak gol tandang. Ajax hanya kalah sekali - bersama Real Madrid - dalam 20 pertandingan kandang terakhir mereka. Jika Ajax agresif, kami juga harus agresif. Kami berharap ruang terbuka dan pertandingan terbuka, jadi kami harus memanfaatkan sebagian besar situasi itu."

Mengenai pemilihan tim, Allegri mengatakan bahwa cedera akan mencegahnya menurunkan tiga di belakang, sementara ia ditinggalkan dengan pilihan Sami Khedira dan Rodrigo Bentancur di lini tengah.

"Kami akan memainkan Khedira atau Bentancur di lini tengah," jelasnya.

"Saya tidak berpikir Khedira bisa bermain 70 menit melawan Milan pada hari Sabtu dan dia melakukannya. Dia membuktikan sekali lagi bahwa dia adalah pemain hebat dalam membaca permainan," tambahnya.

"Bentancur lebih dinamis, tetapi kurang pengalaman. Karena akan ada banyak duel satu lawan satu besok, Bentancur tentu dapat melakukannya dengan baik dalam situasi itu."

KEYWORD :

Massimiliano Allegri Klub Juventus Ajax




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :