Minggu, 17/11/2019 16:33 WIB

Empat Cara Akali Mata Asimetris

Riasan mata menjadi satu bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam penampilan sehari-hari.

Riasan mata asimetris (Foto: Gadis)

Jurnas.com - Beberapa perempuan merasa memiliki lipatan maupun bentuk mata yang asimetris. Misalnya mata kiri lebih kecil daripada mata kanan, atau sebaliknya.

Hal ini kadang membuat kita sulit mencari riasan mata yang tepat—khawatir kekurangan ini malah makin terlihat. Cobalah empat cara berikut buat mengakali mata asimetris.

1. Gunakan skotch tape

Cara paling mudah buat membentuk ulang lipatan mata adalah dengan cara menggunakan skotch tape (selotip mata). Tempelkan pada bagian mata yang ingin dikoreksi, kemudian aplikasikan eyeshadow warna gelap untuk menyamarkannya.

2. Oleskan eyeliner

Untuk mempertegas bentuk mata—setelah mengoreksi lipatan mata—kita bisa mengoleskan eyeliner pensil maupun cair. Tarik kelopak mata agar membentuk sudut datar dan aplikasikan secara perlahan dari sudut mata (dekat pangkal hidung) ke luar. Garis eyeliner sangat berguna buat pemilik mata sipit untuk menonjolkannya.

3. Pilih cat eye

Pemilik bentuk mata yang turun yang terkesan sendu bisa memilih riasan cat eye. Gunakan eyeliner pensil pada kelopak mata bagian atas kemudian bagian sudutnya tarik ke atas. Warna-warna eyeshadow hangat seperti cokelat atau abu-abu tua pada sudut mata akan ‘mengangkat’ bentuk mata. Sapukan maskara untuk membuatnya lebih dramatis.

4. Alihkan perhatian

Gunakan lipstik warna bold atau bentuk alis untuk mengalihkan perhatian orang dari bentuk mata kita. Selamat mencoba.

 

TAGS : Riasan Mata Mata Asimetris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :