Rabu, 11/12/2019 06:50 WIB

Kepuasan Seks Perempuan Berkurang Karena Hal Ini

Terdapat beberapa hal yang membuat berkurangnya kepuasan seksual perempuan, apa sajakah?

Tiga hal ini bikin tingkat kepuasan seksual perempuan berkurang (Foto: Ilustrasi/Shutterstock)

Jakarta, Jurnas.com - Sebuah riset tentang sexual satisfaction yang dilakukan pada tujuh ribu wanita baru-baru ini mengungkapkan bahwa perempuan milenial cenderung tidak menikmati kehidupan seks mereka.

Elizabeth Santosa, Sexpert dan Psychologist mengungkapkan ada tiga penyebab utama berkurangnya kepuasan seksual pada perempuan masa kini yaitu:

1. Individualism Freedom

Di zaman dimana kebebasan dijunjung tinggi, masyarakat memiliki banyak pilihan cara untuk hidup, termasuk untuk menentukan kapan akan menikah, memiliki anak, serta menentukan tipe rumah tangga seperti apa yang ingin dibangunnya nanti.

"Karena hal tersebut, tekanan sosial juga cenderung berkurang. Sehingga pressure untuk membangun sebuah hubungan pun lebih sedikit. Nah, akibatnya wanita jaman sekarang cenderung tidak terburu-buru dan lebih berhati-hati dalam hal relationship," ucap Lizzy.

2. Technological Advancement

Kemajuan teknologi tidak dipungkiri sangat memanjakan penggunanya. Kita tidak lagi memiliki urgensi untuk pergi keluar rumah dan berusaha menemukan date. Thanks to technology, kita bisa melakukan banyak aktivitas sendirian. Seperti menonton Netflix, chatting tanpa harus keluar dari kamar, bahkan memesan makanan.

"Sayangnya, hal tersebut mengakibatkan kontak sosial kita semakin berkurang, dan tanpa sadar banyak orang yang malas bertemu dengan orang lain secara langsung," imbuhnya.

3. Menjamurnya Dating App

Kebutuhan untuk memiliki pasangan sebenarnya tetap tinggi dari masa ke masa. Ingat, Maslow pun memasukkan intimate relationship sebagai salah satu kebutuhan dasar manusia. Tapi lagi-lagi di era teknologi yang serba canggih ini, muncullah berbagai Dating App seperti Tinder, OkCupid, etc.

Banyaknya aplikasi perjodohan maya ini membuat orang melewatkan proses berkenalan secara natural. Proses awal bertemu, mengenal satu sama lain, mengungkapkan rasa, diganti dengan swipe dan online chatting.

Hal tersebut menyebabkan bonding antar pasangan menjadi kurang kuat. Perlu ekstra effort untuk mendapatkan chemistry dengan pasangan saat berkenalan lewat Dating App

TAGS : Kepuasan Seksual Perempuan Masa Kini




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :