Minggu, 16/06/2019 06:10 WIB

Enam Tips Mencampur Lipstik, Anda Pilih Mana?

Tak cukup satu warna, kecenderungan perempuan menyukai campuran bebera warna dalam sekali aplikasi. 

Tren campur warna lipstik (Foto: Journal Sociolla)

Jakarta, Jurnas.com - Baru beli lipstick tapi warnanya ternyata kurang pas dipakai di bibir Anda? Atau mendapatkan hadiah lipstik yang warnanya kurang kita suka?

Coba padukan lipstick baru dengan lipstik favorit kita atau dengan lipstik warna lain. Berikut tips dan panduan mencampur warna lipstik:

1. Warna nude

Sebenarnya ini adalah warna yang sangat cocok diaplikasikan dengan riasan wajah apa pun. Kesan natural namun tetap elegan adalah kekuatan yang dimiliki perona bibir berwarna beige atau nude.

Dapatkan hasil yang maksimal dengan mencampurkan perona bibir berwarna coklat muda nude (choco nude) dengan warna baby pink. Tambahkan lip gloss warna beige sebagai kilauan pada bagian tengah bibir.

2. Warna oranye

Sekilas, warnanya tidak jauh berbeda dengan perona bibir berwarna pink. Namun, warna baby orange adalah polesan terbaik dari pencampuran warna eksotik dark pink di bagian keseluruhan bibir yang disempurnakan dengan palet warna nude di bagian tengah bibir. Beri lipgloss warna baby pink di bagian tengah bibir sebagai efek kilap.

3. Warna pink

Segar dan dinamis adalah kesan yang dimunculkan oleh perona bibir berwarna light pink. Agar tidak terlalu terkesan bold, Anda bisa mencampur warna deep pink dengan warna coklat karamel nude yang dimaksimalkan oleh lip gloss berwarna coklat di bagian keseluruhan bibir.

4. Warna fuchsia

Shocking pink jadi warna andalan untuk menghasilkan warna fuschia yang modern namun tetap terkesan natural. Untuk meredamnya, bingkai bibir dengan pensil bibir berwarna deep red yang dicampur warna nude pink di bagian tengah bibir. Beri lip gloss bening sebagai sentuhan terakhir.

5. Warna dark berry

Ini adalah salah satu warna lipstik yang jarang diproduksi oleh perusahaan kosmetik. Selera pasar akan warna dark berry dianggap sebagai penyebab sulitnya menemukan lipstik warna dark berry.

Aplikasikan warna ungu tua di bagian keseluruhan bibir yang dicampur dengan warna coklat karamel dan deep brown pada bagian tengah bibir. Bentuk garis bibir dengan pensil bibir berwarna ungu. Tambahkan lip gloss berwarna bening agar bibir nampak segar.

6. Warna merah cabai

Untuk mendapatkan warna merah yang sempurna, aplikasikan perona warna rose red di bagian keseluruhan bibir dan warna nude di bagian tengah. Bingkai bibir dengan pensil bibir berwarna merah cabai agar bibir terkesan penuh. Beri lip gloss warna coklat sebagai sentuhan terakhir.

Berdasar kecenderungan perempuan yang suka mencampur warna lipstik sesuai dengan mood mereka, Ultima II kembali meluncurkan lipstik dari seri Delicate, namun kali ini dengan finishing matte, yaitu ‘Delicate The Lipstick Matte’.

Berbeda dengan Delicate Lipstick sebelumnya, formula ‘Delicate The Matte Lisptick’ ini juga mengalami perkembangan dimana tak hanya diformulasikan dengan vitamin C saja.

Digital PR Manager Ultima II Hani Permata Sari mengatakan lipstick ini juga diformulasikan dengan vitamin C dan E yang berperan sebagai antioksidan yang membantu mengurangi tampilan bibir yang tampak kusam.

"Lalu ada juga kandungan shea butter dan lidah buaya agar bibir terasa halus dan nyaman saat dipakai, serta kolagen untuk menutrisi bibir supaya tetap lembut," ucap Hani usai peluncuran The Delicate Matte Lipstick di Jakarta, Kamis (4/4).

Dengan kandungan-kandungan tadi, lipstik ini akan memberikan finishing matte yang lembut namun tetap menutrisi bibir secara bersamaan.

Lipstik matte ini hadir dalam 8 varian warna, yaitu Urban Star, Goddess Pink, Dazling Violet, Wonder Pink, Daring Red, Sand Sparkle, Magnetic Mauve, dan Miracle Wine.

TAGS : Warna Lipstik Campur Warna




TERPOPULER :