Senin, 17/02/2020 11:30 WIB

Indonesia Fashion Week 2019

Kombinasi Tenun Kalimantan dan Modest ala Zaskia Sungkar

Kombinasi antara budaya dan modest mengejutkan ini melahirkan koleksi ‘Hulu Berkirana’ karya Zaskia Sungkar.

Rancangan Zaskia Sungkar membawa kain Kalimantan (Foto: Wardah)

Jakarta, Jurnas.com - Tradisi, budaya dan adat-istiadat masyarakat Kalimantan juga menjadi sumber inspirasi dari 15 tampilan modest wear yang hadirkan oleh Zaskia Sungkar di ajang Indonesia Fashion Week 2019.

Kombinasi mengejutkan ini melahirkan koleksi ‘Hulu Berkirana’. Mayoritas koleksi terdiri dari gaun bersiluet fitted yang santun berpadu dengan kain tenun Kalimantan dimana warna-warni benang tenun menjadi corak dominan di atas warna hitam dan earth tone yang menjadi fondasi rancangan Zaskia. 

Outerline hitam juga menegaskan sisi maskulin yang selalu ada dalam karakter Zaskia. "Pas banget pakai kain Kalimantan, sejalan dengan tema fashion juga looknya. Karakternya fitted, dres, dan layering. Kalau garis yang tegas maknanya mengeluarkan sisi seorang perempuan yang tangguh," ucap Zaskia sebelum show dimulai, Sabtu (30/3).

Sementara itu untuk konsep makeup Island Charm terinspirasi dari masyarakat Kalimantan yang hidup berdamai berdampingan dengan alam, konsep riasan dari Wardah ini menuturkan rasa cinta mereka terhadap kerajinan dan kesenian yang dijaga secara turun-temurun selama ratusan, bahkan ribuan tahun.

Fokus dari riasan ini terletak pada area mata yang telah dihias secara grafis membentuk sayap yang tajam menggunakan. Keberanian dari tampilan ini akan bersanding dengan karakter modis dan elegan yang telah melekat pada brand milik Zaskia.

TAGS : Zaskia Sungkar Tenun Kalimantan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :