Jum'at, 18/10/2019 18:15 WIB

Kampanyekan Jokowi, Misbakhun Kumpulkan Teman Masa Kecil

Anggota DPR dari Partai Golkar Mukhamad Misbakhun memanfaatkan masa kampanye Pemilu 2019 untuk menggalang dukungan di daerah kelahirannya di Pasuruan, Jawa Timur.

Anggota Komisi XI DPR, Mukhamad Misbakhun

Pasuruan - Anggota DPR dari Partai Golkar Mukhamad Misbakhun memanfaatkan masa kampanye Pemilu 2019 untuk menggalang dukungan di daerah kelahirannya di Pasuruan, Jawa Timur.

Tak sekadar menjaring suara pemilih untuk Golkar, calon anggota letislatif (caleg) petahana di daerah pemilihan (dapil) II Jawa Timur itu juga mengkampanyekan duet Jokowi-Ma’ruf.

Misbakhun berkampanye dengan menemui warga Krapyak dan Klanggiran di Kecamatan Gading Rejo, Kota Pasuruan, Minggu (31/3). Di situlah Misbakhun mengenang masa kecilnya.

“Ini adalah silaturahmi saya kepada teman teman kecil saya disini. Di tempat inilah saya sering bermain dan menghabiskan masa kecil saya,” ujar Misbakhun mengawali sambutannya.

Mantan amtenar di Direktorat Jenderal Pajak itu lantas menyebut satu per satu nama teman masa kecilnya. Misbakhun juga mengenang kenakalannya bersama teman-temannya di masa kecil.

"Dulu saya, Rojak, Sodik, Munif, Slamet pernah mengambil tebu milik Pak Cipto, terus juga pernah tercebur di kali saat bersepeda," kata Misbakhun disambut gelak tawa warga termasuk teman-temannya yang terkenang masa kecil mereka di Gading Rejo.

Setelah mengawali pidato dengan kenangan masa kecil, Misbakhun lantas menjelaskan niatnya kembali maju sebagai caleg Golkar di Dapil II Jatim yang meliputi Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo dan Kabupaten Probolinggo.

"Kehadiran saya disini untuk meminta restu dan doa agar saya bisa kembali mewakili masyarakat Pasuruan-Probolinggo untuk DPR RI," kata Misbakhun, ditimpali suara ‘amin’ secara kor oleh warga yang hadir.

Setelah itu, Misbakhun mengajak kolega dan warga lainnya mendukung Jokowi - Ma’ruf di Pilpres 2019. Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf itu juga memaparkan kinerja pemerintah selama empat tahun ini yang sangat bermanfaat bagi warga wilayah Tapak Kuda Jawa Timur, khususnya Pasuruan dan Probolinggo.

"Saya cuma ingin menyakinkan kapada bapak dan ibu sekalian untuk memilih yang pasti-pasti saja seperti Pak Jokowi. Kita semua tahu prestasi Pak Jokowi itu nyata dan pasti,” tuturnya.

Misbakhun merasa perlu menyampaikan soal kepastian program pemerintahan Presiden Jokowi. Sebab, rencana pembangunan tol melintasi Pasuruan dan Probolinggo yang terkatung-katung selama puluhan tahun baru ada kepastian di era Jokowi.

“Pembangunan jalan tol itu hal pasti. Dana desa yang bisa dirasakan oleh masyarakat desa itu juga pasti,” ucapnya.

Selain itu, Misbakhun juga mengomentari debat keempat capres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (30/3) di Jakarta. Menurutnya, Jokowi pada debat itu memperlihatkan optimisme dalam berupaya memajukan Indonesia.

“Tadi malam Pak Jokowi menunjukkan kelasnya. Sikapnya yang selalu optimistis menghadapi segala macam persoalan bangsa. Itu kenapa selalu ada program-program cerdas yang ditawarkan dan sangat realistis dibandingkan capres 02 (Prabowo Subianto, red),” ujar Misbakhun.

Lebih lanjut Misbakhun menegaskan, Presiden Jokowi jika kelak terpilih lagi memiliki program yang akan makin memudahkan masyarakat. Tiga tawaran program itu adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Sembako Murah dan Kartu Prakerja. “Ini semua untuk masyrakat Indonesia,” ucapnya.

Karena itu Misbakhun meyakini Jokowi merupakan pilihan terbaik saat ini. Dia mengajak warga untuk tak ragu-ragu memilih Jokowi pada 17 April nanti.

“Untuk pilpres saya titip untuk memilih Pak Jokowi, nomor urut 01. Ingat, yang sah mencoblosnya itu satu. Kalau mencoblos dua tidak sah, jadi jangan sampai lupa,” ucapnya disambut aplaus warga.

Sebelumnya Misbakhun juga menyampaikan hal serupa saat mengonsolidasikan relawannya di wilayah lain di kawasan Tapal Kuda, persisnya di Dusun Krajan, Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (30/3). Dalam kesempatan itu Misbakhun mengajak warga tak takut dengan intimidasi.

Misbakhun menuturkan, intimidasi hanyalah akal-akalan dari pihak lawan yang tak mau Jokowi menang lagi. “Kita sadar semakin dekat kepada tujuan perjuangan, semakin banyak tantangan yang kita hadapi, termasuk fitnah dan hoaks yang disebar untuk melemahkan suara Pak Jokowi," ujarnya.

Namun, Misbakhun mengajak warga tak ciut nyali. “Silakan laporkan dan jangan takut, karena perbedaan itu dijamin dalam undang-undang dasar,” ucapnya di acara yang dihadiri Relawan Tetap Misbakhun (Tekun) itu.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Misbakhun




TERPOPULER :