Kamis, 17/10/2019 07:04 WIB

PDIP dan Kiai Ma`ruf Kampanye Kreatif Bagikan 2000 Sarung dan Peci

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta, Jurnas.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama KH Ma`ruf Amin menggelar kampanye kreatif dengan membagi-bagikan 2000 sarung dan peci di wilayah Bekasi dan Jakarta.

"Kami mulai kampanye kreatif dampaknya dengan penuh kegembiraan, dihadiri oleh Kiai Haji Ma`ruf Amin dan PDIP Perjuangan secara khusus," ujar Hasto saat memulai kampanye di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (31/3/2019).

Hasto yang juga Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma`ruf Amin menambahkan, ketika Kiai Haji Ma`ruf Amin datang, maka kreatifitas itu terjadi dengan menyiapkan lebih dari 2000 sarung.

"2000 sarung dan peci bergema ketika Kiai Ma`ruf Amin datang," jelasnya.

Kata Hasto, kain sarung adalah simbol kekayaan budaya Indonesia yang harus dilestarikan. Setiap daerah punya ciri khas, ada yang menggunakan kain Bali, kain Batak, kamben Jawa, ada yang menggunakan sarung dan sebagainya.

"Karena itulah ketika Kiai Ma`ruf Amin pada awal ditetapkan sebagai calon wakil presiden, perlu menanyakan kepada Pak Ahmad Basarah bagaimana penampilannya, maka menampilkan Kiai Ma`ruf tetap tampil sebagai sosok ulama dengan sarungnya. Itulah Indonesia" ujar Hasto.

Hasto membayangkan, bagaimana nantinya KH Ma`ruf Amin dalam berbagai kegiatan kenegaraan akan hadir sebagai sosok negarawan ulama.

"Nanti di sidang umum PBB, kita bayangkan Kiai Haji Ma`ruf Amin datang menggunakan sarung dan peci kopiah. Itu keIndonesiaan kita itu luar biasa," terang Hasto.

TAGS : KH Ma`ruf Amin PDIP kampanye kreatif sarung Hasto




TERPOPULER :