Minggu, 22/09/2019 14:46 WIB

Jardim Buka Pintu Ligue 1 untuk Mourinho

Mourinho sebelumnya telah dikaitkan dengan Paris Saint-Germain dan pelatih Lyon Bruno Genesio mengatakan akan suatu kehormatan untuk digantikan oleh pemenang Liga Champions dua kali.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (Foto: Sky)

Jakarta, Jurnas.com - Pemain Monaco Leonardo Jardim menilai Jose Mourinho akan menjadi tambahan yang bagus untuk Ligue 1.

Mantan bos Manchester United, Chelsea dan Real Madrid Mourinho telah kehilangan pekerjaan sejak meninggalkan Old Trafford Desember lalu.

Tetapi pelatih asal Portugal itu mengisyaratkan dia berencana untuk kembali ke manajemen klub pada bulan Juni, mengklaim telah menolak sejumlah penawaran.

Mourinho sebelumnya telah dikaitkan dengan Paris Saint-Germain dan pelatih Lyon Bruno Genesio mengatakan akan suatu kehormatan untuk digantikan oleh pemenang Liga Champions dua kali.

Kedatangan Mourinho akan meningkatkan profil global Ligue 1 dan Jardim akan senang melihat pemain berusia 56 tahun itu menambah kontingen liga Portugal.

"Saya, jujur, jika dia datang, itu hal yang baik. Paulo Sousa, pelatih Bordeaux ada di sini, Sergio Conceicao ada di sini, ada beberapa manajer Portugis di Ligue 1," kata Jardim dilansir Soccerway, Sabtu (30/03).

"Itu hal yang baik karena Ligue 1 adalah liga yang hebat. Manajer Portugal memiliki pengalaman yang baik, Mourinho bahkan lebih dari yang lain. Itu sebabnya jika dia datang, itu akan membuat saya bahagia," tambahnya.

"Dia telah menjadi manajer terkenal pertama yang mempertahankan penampilannya dan sukses di luar Portugal. Bahkan jika di Prancis, seorang manajer Portugis, Artur Jorge, telah menang bersama Paris, kita tidak boleh melupakan itu. Tapi, di antara generasi baru, dia semacam perintis dalam konteks itu." 

TAGS : Jose Mourinho Ligue 1 Leonardo Jardim




TERPOPULER :