Rabu, 24/04/2024 03:07 WIB

Program Infrastruktur Jokowi Membuat PAN Maluku Loncat Pagar Dukung 01

Dukungan PAN Maluku ke Jokowi-Kiai Ma`ruf merupakan kepentingan untuk PAN meraih suara signifikan, baik untuk DPR maupun dalam level provinsi dan kabupaten di Maluku.

Bara Hasibuan

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan memastinkan dukungan DPW PAN Maluku mantap kepada Paslon 01, Joko Widodo - Ma`ruf Amin.

Sikap DPW PAN maluku ini berseberangan dengan sikap DPP PAN yang jelas-jelas mendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Namun Bara mengatakan, PAN Maluku tak mendapat efek elektoral dari dukungan ke Prabowo - Sandi, karena warga Maluku sadar program Jokowi sangat bermanfaat bagi rakyat.

"PAN Maluku merasakan pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi. Sehingga mendorong pengurus PAN Provinsi Maluku, bersama dengan itu seluruh pengurus tingkat kabupaten memutuskan  memberikan dukungan kepada Presiden Jokowi," kata Bara.

Ia mengatakan, PAN Maluku sudah melakukan deklarasi dukungan untuk Jokowi di Ambon. SIkap dukungan pada Jokowi dari PAN ini untuk mengakomodasi kepentingan legislatif.

Di Maluku, jelas Bara, efek elektoral Jokowi dirasa lebih besar sehingga pengurus PAN di provinsi tersebut merasa harus memberikan dukungan pada Jokowi.

"Dalam hal ini memang di Maluku ya Presiden Jokowi memang kuat populer," tegas Bara. 

Bara juga mengingatkan, dukungan PAN Maluku ke Jokowi-Kiai Ma`ruf merupakan kepentingan untuk PAN meraih suara signifikan, baik untuk DPR maupun dalam level provinsi dan kabupaten di Maluku.

Sebaliknya, efek elektoral yang didapatkan dari dukungan PAN ke Prabowo dirasa kurang dan tak membuat PAN merasa optimis mendapatkan kursi legislatif. 

"Memang kenyataannya kami tidak mendapat apa-apa dari dukungan terhadap Prabowo ini. Coat tail effect itu sangat minimum," jelas Bara.

Di beberapa hasil survei, Bara melihat PAN Maluku belum aman dan tidak ada limpahan suara dari dukungan yang kami berikan kepada Prabowo," katanya.

Bara sendiri mengakui, ia sebagai Wakil Ketua Umum memiliki sikap berbeda dengan partainya yang mendukung Prabowo Subianto.

Ia terang-terangan menyatakan mendukung Joko Widodo, dan tak khawatir dengan posisinya sebagai Wakil Ketua Umum PAN bakal dicopot.

Menurut Bara, apa yang dilakukannya itu bukan untuk memecah belah partai, namun lebih untuk memaksimalkan kepentingan PAN itu sendiri.

"Saya tidak akan mundur, karena yang saya lakukan itu tidak salah. Saya mendukung Kebenaran dalam hal ini, dan memang saya percaya maaf presiden Jokowi pantas terpilih kembali dalam apa yang sudah dilakukan selama ini," tuntas Bara Hasibuan.

KEYWORD :

PAN Maluku Bara Hasibuan Jokowi Prabowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :