Rabu, 22/05/2019 00:23 WIB

Jokowi-Kiai Maruf Dukung Gerakan Rabu Putih

KH Ma`ruf Amin saat kampanye di Temanggung

Temanggung, Jurnas.com - Calon Presiden nomor 01 Joko Widodo atau Jokowi, menginstruksikan kepada para relawan, pendukung dan simpatisannya untuk melakukan Gerakan Rabu Putih, pada 17 April 2019 nanti.

Hal ini juga disampaikan Calon wakil Presiden KH Ma`ruf Amin, dan semua sudah sepakat dengan rencana hari Rabu 17 April 2019 menggunakan baju putih.

"Memang Pak Jokowi sudah (menyampaikan Rabu Putih) dan saya sepakat, bahwasanya hari Rabu itu hari baju putih dan memilih yaitu pasangan yang makai putih," ucap Kiai Ma`ruf di Temanggung, Jateng, Rabu (27/3/2019).

Mustasyar PBNU ini kembali mengingatkan bahwa Putih adalah kita. Dan memilih yang menggunakan baju putih.

"Putih adalah Kita. Karena itu kita akan memilih yang gambarnya putih dengan menggunakan baju putih," jelas Kiai Ma`ruf.

Sebelumnya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas menyerukan gerakan yang sama. Dia menuturkan, ini penting untuk melawan hoaks jelang Pilpres.

Menurutnya, hoaks memengaruhi masyarakat untuk tidak berangkat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), menggunakan hak pilih. Demi meningkatkan partisipasi masyarakat memiih, GP Ansor akan melakukan gerakan Rabu Putih.

Dia memastikan, jutaan anggota Ansor akan turut serta dalam gerakan Rabu Putih. Sebagian anggota Ansor akan difungsikan sebagai tenaga pembantu pengamanan TNI dan Polri pada 17 April 2019. Sementara, sebagian lainnya untuk berpartisipasi dalam gerakan Rabu Putih.

"Kita punya 4,7 juta kader Ansor seluruh Indonesia. Sebagian kita akan fungsikan mereka sebagai tenaga pembantu pengamanan TNI, Polri. Kemudian yang lain, yang tidak sedang bertugas, kita minta untuk menggerakkan pemilih," ungkap Gus Yaqut.

TAGS : Gerakan Rabu Putih Jokowi KH Ma`ruf Amin GP Ansor




TERPOPULER :