Selasa, 23/07/2019 04:04 WIB

Kolaborasi Desainer Dua Negara Luncurkan Moroccan Style

Desainer modest Indonesia Ria Miranda dan desainer Malaysia Jovian Mandagie meluncurkan koleksi Raya bertajuk Moroccan Style Fashion 2019.

Konferensi pers koleksi Raya kolaborasi Ria Miranda dan Jovian Mandagi (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Dunia fashion di Asia Tenggara tak asing dengan dua nama: Jovian dan Ria Miranda. Tahun ini, Jovian dan Ria berkolaborasi untuk menyajikan koleksi kolaborasi pertama yang terinspirasi dari Maghribi atau seni budaya Maroko dalam 20 tampilan seleksi busana modest kontemporer.

Ria mengatakan sudah lama dirinya menjadi follower karya Jovian. Di luar ekspektasi Jovian mengajak Ria kerjasama untuk kolaborasi dengan persiapan selama enam bulan.

"Keseruannya karena kita sama-sama tahu market taste customer dan insist dengan keyakinan kita tapi ada saatnya kita menurunkan ego untuk menyatukan perbedaan. Ada value yang ditambahkan dalam detail karya ini dari masing-masing kami," ucap Ria yang ditemui usai konferensi pers di Jakarta, Selasa (26/3).

Gayung bersambut, Jovian pun telah lama memperhatikan rancangan Ria yang menginspirasi. Koleksi ini mengandung jiwa dari dua brand besar dua negara yang didorong oleh passion seni dan fashion.

"Koleksi ini untuk merayakan love dan friendship kedua negara. Walaupun Indonesia dan Malaysia tidak jauh berbeda, tapi di fashion muslim masih ada beberapa yang berbeda, meski soal preferensi," tambah Jovian.

Sementara bagian Ria yang juga lulusan Esmod Fashion School kolaborasi ini menjadi yang pertama kali akan hadir di empat negara Asia: Malaysia, Indonesia, Brunei, dan Singapura.

TAGS : Ria Miranda Moroccan Style Jovian Mandagi




TERPOPULER :