Selasa, 18/06/2019 03:52 WIB

Sidang Banding Chelsea Digelar Pertengahan April

Chelsea akan menjalani sidang banding pada 11 April mendatang, menyusul larangan transfer selama satu tahun yang ditetapkan oleh FIFA.

Dua punggawa Chelsea, David Luiz dan Kepa

London, Jurnas.com – Chelsea akan menjalani sidang banding pada 11 April mendatang, menyusul larangan transfer selama satu tahun yang ditetapkan oleh FIFA.

Klub Liga Premier Inggris tersebut dilarang mendaftarkan pemain baru dua jendela transfer berikutinya, dan didenda 600.000 Franc Swiss (US$605.00), setelah divonis bersalah akibat melanggar aturan perekrutan pemain asing di bawah 18 tahun.

Bulan ini, FIFA telah menolak permintaan The Blues untuk membekukan larangan itu selama proses banding. Artinya, Klub London Biru tetap terancam puasa transfer dalam satu musim ke depan.

Dikutip dari Daily Mail, Chelsea dapat membawa kasus ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga, seperti yang dilakukan oleh klub lain di masa lalu.

Sebelumnya, Komite Disiplin FIFA memberi sanksi kepada Chelsea atas 29 kasus yang telah dilanggar oleh klub. The Blues dilarang mendaftarkan pemain baru sebelum akhir musim 2019-2020.

Menanggapi larangan tersebut, klub London tersebut dengan tegas menyangkal klaim FIFA, hingga akhirnya mengajukan banding.

TAGS : Chelsea Banding Larangan Transfer




TERPOPULER :