Selasa, 16/04/2024 20:20 WIB

Perempuan Jenggala Center Sosialisasi Ramah Lingkungan Dukung Jokowi

Perempuan Jenggala Center tak ingin menyia-nyiaakan sisa waktu pelaksanaan Pilpres 17 April 2019.

Perempuan Jenggala Center, kampanye Ramah Lingkungan dukung Jokowi di Pasar Badung, Bali.

Denpasar, Jurnas.com - Perempuan Jenggala Center menggelar sosiasialisasi ramah lingkungan di Pasar Rakyat, Pasar Badung, Kota Denpasar, Bali, Minggu (23/3/2019).

Acara ini juga sebagai ajang kampanye door to door Perempuan Jenggala Center untuk memenangkan Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma`ruf.

Ketua Umum Perempuan Jenggala Center, Vicky W Kartiwa mengatakan, pihaknya membagikan ribuan kantong tas blacu ramah lingkungan kepada masyarakat. Ribuan orang tampak hadir pada acara sosialisasi ramah lingkungan dan kampanye Perempuan Jenggela Center ini.

"Di sini kita bagi-bagi tas blacu ramah lingkungan. Kita juga mengkampanyekan Capres-Cawapres Jokowi-Ma`ruf. Kita ingin Jokowi-Ma`ruf menang di sini, di Bali ini," ujar Vicky, sambil membagikan kantong tas plastik ramah lingkungan kepada warga.

Menurut Vicky, pihaknya tak ingin menyia-nyiaakan sisa waktu pelaksanaan Pilpres yang bakal digelar pada 17 April 2019 mendatang.

Karenanya, selain mengedukasi masyarakat akan lingkungan yang nyaman dan bersih, Perempuan Jenggala Center juga mengajak masyarakat Bali berpartisipasi aktif pada pesta demokrasi nasional nanti.

"Jangan sampai ada warga Bali yang Golput kalau ingin pak Jokowi menang. Ayo kita datang ke TPS kita masing-masing untuk memenangkan pak Jokowi," katanya.

Menurut Vicky, kepemimpinan Jokowi harus dilanjutkan kembali. Sebab, selama empat tahun menjadi presiden dan kepala pemerintahan, Jokowi sudah berhasil menata Indonesia ke arah yang lebih baik.

Hal itu terlihat dari pembangunan infrastruktur yang digalakkan Jokowi mulai dari pusat sampai daerah. 

"Prestasi pak Jokowi ini harus diingat dan disosialisasikan kepada warga yang belum tahu. Begitu juga soal angka kemiskinan yang berhasil diturunkan di pemerintahan pak Jokowi ini," katanya.

Lebih lanjut, Vicky meminta warga Bali ikut serta meluruskan banyaknya berita hoaks atau bohong dan fitnah yang banyak menyerang Jokowi, karena hal itu sangat merugikan dan mempengaruhi elektabilitas.

"Selama ini pak Jokowi kan seringkali diserang berita bohong dan fitnah terutama melalui medsos. Pak Jokowi diserang Jokowi PKI, pak Jokowi difitnah anti Islam, pak Jokowi juga difitnah mengkriminalisasi ulama. Itu haoks dan fitnah semua. Ini harus kita lawan bersama-sama-sama," tambah Vicky. 

KEYWORD :

Perempuan Jenggala Center Denpasar Pasar Badung Jokowi Ramah Lingkungan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :