Kamis, 17/10/2019 07:13 WIB

Ketua MPR: Pemilu itu Bukan Perang

Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan, tidak benar jika Pemilu disebut sebagai perang total. Sebab, pada dasarnya Pemilu merupakan pesta demokrasi bagi seluruh rakyat.

Press Gathering Pimpinan MPR dengan Wartawan Parlemen

Lampung - Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan, tidak benar jika Pemilu disebut sebagai perang total. Sebab, pada dasarnya Pemilu merupakan pesta demokrasi bagi seluruh rakyat.

Demikian disampaikan Zulkifli Hasan saat membuka Press Gathering Pimpinan MPR dengan wartawan Koordinatoriat Parlemen, di Hotel Swiss-bel Hotel, Lampung, Jumat (22/3).

"Pemilu itu bukan perang. Jadi tidak benar kalau ada yang mengatakan perang total, tidak ada itu. Kalau itu provokasi, begitu juga yang bilang perang badar, ngga benar juga," kata Zulkifli.

Untuk itu, Zulkifli mengajak seluruh warga negara khususnya penyelenggara Pemilu serta aparat keamanan untuk menjaga pesta demokrasi lima tahunan itu berjalan dengan baik.

"Oleh karena itu saya mengatakan, pihak Polri, KPU, kejaksaan, dan pihak-pihak terkait harus menjaga kepercayaan publik," harapnya.

Zulkifli menegaskan, konstitusi sudah mengatur bahwa Pemilu itu langsung, umum, bebas, dan rahasia (Luber) sebagaimana diatur dalam Pasal 22E ayat 1 UUD 1945.

"Dalam konstitusi, damai ini bisa dapat kalau Luber dan Jurdil, apalagi yang diragukan penyelenggara. Jadi ayo kita jaga sama-sama negeri kita ini, rumah kita," katanya.

TAGS : Pimpinan MPR Press Gathering Wartawan Parlemen




TERPOPULER :