Jum'at, 19/04/2024 06:49 WIB

Masalah Rambut yang Dialami Perempuan Berhijab

Masalah perawatan rambut menjadi salah satu tantangan perempuan berhijab. 

Shireen Sungkar menjadi brand ambassador produk shampo untuk perempuan berhijab (Foto: Instagram/Shireen)

Jakarta, Jurnas.com - Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, sebanyak 47 persen perempuan muslim di Indonesia telah menggunakan hijab.

Brand General Manager Matrix Indonesia Amanda Indarwulan mengungkapkan bahwa saat ini popularitas hijab serta tren busana muslim di Indonesia terus meningkat.

"Namun walaupun popularitas hijab semakin tinggi, banyak pula perempuan berhijab yang mengalami masalah pada rambut dan kulit kepala," ucap Amanda di Jakarta, Rabu (20/3).

Beberapa permasalahan rambut yang sering dihadapi perempuan berhijab antara lain adalah rambut rontok, ketombe atau gatal pada kulit kepala, dan rambut lepek. Oleh karena itu, semenjak berhijab semakin banyak perempuan yang melakukan perawatan rambut dan kulit kepala di salon.

 “Setelah berhijab, frekuensi perempuan Indonesia yang datang ke salon semakin meningkat. Selain untuk mengatasi masalah rambut dan kulit kepala, perempuan berhijab juga memahami betapa penting melakukan perawatan di salon dengan tiga alasan utama, yaitu menjaga pemberian Tuhan, memelihara kecantikan untuk pasangan, serta meluangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri,” tambah Amanda.

Lebih lanjut lagi Amanda menjelaskan bahwa untuk memberikan dukungan pada perempuan berhijab di Indonesia, Biolage dari Matrix Indonesia menghadirkan rangkaian servis yang natural dan memperkenalkan Brand Ambassador Shireen Sungkar.

"Sosok Shireen adalah representasi dari perempuan berhijab modern Indonesia, yang tetap menjaga kecantikannya. Shireen juga memahami betapa penting melakukan perawatan rambut dan kulit kepala bagi perempuan berhijab,” ungkap Amanda.

Melihat permasalahan yang dihadapi oleh perempuan berhijab, Biolage dari Matrix Indonesia dengan servis Cool Therapy+++ dan Creambath dapat menjadi pilihan yang tepat. 

Thomas Mattel, Head of Education Matrix Indonesia menjelaskan bahwa Biolage memiliki dua macam perawatan rambut dan kulit kepala yaitu perawatan intensif dan perawatan yang dilengkapi dengan relaksasi.

KEYWORD :

Perempuan Berhijab Masalah Rambut




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :