Kamis, 25/04/2024 16:35 WIB

Disambut Sekitar 20 Ribu Warga Balikpapan, Kiai Ma`ruf Ajak Perangi Hoaks

Safari Politik KH ma`ruf Amin di Balikpapan

Balikpapan, Jurnas.com - Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) dan Alinasi Masyarakat Kalimantan Timur mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-KH. Ma`ruf Amin di Gedung Dome, Balikpapan, Kamis (21/3).

Deklarasi ini dihadiri langsung Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma`ruf Amin.

Setidaknya ada 20 ribu masyarakat yang datang untuk menyambut kedatangan Kiai Ma`ruf bersama rombongannya. Terdengar yel-yel untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma`ruf.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma`ruf Provinsi Kalimantan Timur, Purn. Syafaruddin mengimbau kepada puluhan ribu masyarakat Kalimantan itu untuk jihad melawan hoaks.

Menurut dia, jika dulunya pejuang kemerdekaan berjihad melawan penjajah, maka sekarang melawan hoaks.

"Jihadnya sekarang bukan dengan senjata tapi dengan jihad melawan hoaks door to door," ujar Syafruddin saat sambutan dalam acara deklarasi tersebut.

Dalam tausiyah politiknya, Kiai Ma`ruf juga menyampaikan hal senada. Menurut dia, saat ini banyak sekali hoaks dan fitnah yang ditujukan kepada Jokowi. Namun, dia yakin masyarakat Kalimantan Timur tidak akan percaya dengan hoaks-hoks tersebut.

"Sekarang banyak sekali hoaks dan fitnah. Kalau Pak Jokowi menang katanya Kemenag mau dibubarkan. Itu fitnah itu bohong. Katanya nanti adzan akan dilarang, perzinahan akan dilegalkan, baca Alquran dilarang," kata Kiai Ma`ruf.

Sementara itu, Ketua Umum JKSN, KH. Misbahul Munir menjelaskan bahwa acara deklrasi tersebut tidak hanya dihadiri relawan, kiai dan santri saja, tapi juga dihadiri tokoh lintas agama.

"Bukan hanya santri kiai tapi juga ada para pendeta, ada juga kepala adat," ucapnya.

KEYWORD :

KH Ma`ruf Amin Balikpapan Lawan Hoaks




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :