Jum'at, 22/11/2019 19:23 WIB

Peristiwa Sejarah 18 Maret

Tanggal 18 Maret yang jatuh pada hari ke-77 (hari ke-78 dalam tahun kabisat) dalam kalender Gregorian menyimpan banyak peristiwa sejarah.

Pada 18 Maret 1937, ledakan gas alam di sebuah sekolah umum di New London, Texas, menewaskan hampir 300 orang, kebanyakan dari mereka anak-anak

Jurnas.com - Tanggal 18 Maret yang jatuh pada hari ke-77 (hari ke-78 dalam tahun kabisat) dalam kalender Gregorian menyimpan banyak peristiwa sejarah. Salah satunya, Negara-negara Arab kecuali Libya mengakhiri embargo minyak ke AS 1974.

1850 – American Express didirikan oleh Henry Wells dan William Fargo.

1942 - Pangeran Musa Ardi Kesuma diangkat Tentara Dai Nipon sebagai Ridzie, penguasa penuh pemerintahan sipil di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

1962 - Prancis dan Aljazair menandatangani perjanjian gencatan senjata yang mengakhiri perang saudara selama tujuh tahun dan membawa kemerdekaan ke negara Afrika Utara.

1965 - Kosmonot Soviet Alexey Leonov menjadi orang pertama yang berjalan di luar angkasa.

1974 - Negara-negara Arab kecuali Libya mengakhiri embargo minyak ke AS.

1992 - Ratu hotel dan terpidana menipu pajak Leona Helmsley dijatuhi hukuman empat tahun penjara .

1995 - "Aku kembali." Superstar Michael Jordan mengumumkan dia akan kembali ke bola basket profesional dan Chicago Bulls setelah istirahat 17 bulan, di mana dia telah mencoba karir bisbol.

2000 - Chen Shui-bian memenangkan pemilu Presiden Republik China.

2002 - Seorang gadis berusia 13 tahun meninggal dua hari setelah dipukul kepalanya oleh keping di pertandingan Columbus Blue Jackets-Calgary Flames. Insiden itu memaksa Liga Hoki Nasional untuk meminta tim memasang jaring setinggi 18 kaki di belakang semua gol untuk melindungi penonton.

2003 - Menjelang perang dengan Irak, Departemen Luar Negeri AS mendaftarkan 30 negara sebagai anggota "koalisi yang bersedia" yang mendukung intervensi militer, tetapi hanya Amerika Serikat, Inggris, dan Australia yang diketahui menyediakan pasukan.

2005 - Dokter melepas selang makanan agar Terri Schiavo tetap hidup setelah pertarungan luas atas perawatan wanita Florida yang rusak otak yang melibatkan Presiden AS George Bush dan Kongres.

2008 - Izin penerbangan Adam Air dicabut.

2010 - Presiden AS Barack Obama menandatangani langkah stimulus pekerjaan ke dalam hukum . Ini memberikan $ 17,5 miliar pemotongan pajak dan insentif pemberi kerja lainnya dan menggeser $ 20 miliar untuk meningkatkan program transit.

2014 - Departemen Luar Negeri AS memerintahkan Suriah untuk menutup kedutaan besarnya di Washington, DC, dan konsulat di Michigan dan Texas, dan mengusir semua diplomat tanpa kewarganegaraan AS atau status tempat tinggal permanen yang sah.

2018 - Sebuah kendaraan Uber dalam mode otonom menabrak dan menewaskan seorang pejalan kaki di Tempe, Ariz., Kecelakaan fatal pertama yang melibatkan mobil yang menyetir sendiri.

TAGS : Peristiwa Sejarah Bulan Maret




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :