Jum'at, 26/04/2019 15:36 WIB

Pilpres Makin Dekat, Kiai Ma`ruf dan Cak Imin Bahas Pemenangan di Jatim

Cak Imin dan Kiai Ma`ruf Amin persolid kekuatan di Jatim dengan target kemenangan 70 persen.

Cawapres 01 KH Ma`ruf Amin dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar terjun ke Jatim

Jombang, jurnas.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menggelar safari politik bersama Cawapres KH Ma`ruf Amin di Jawa Timur.

Cak Imin mengatakan, Jawa Timur sangat strategis untuk kemenangan tingkat nasional, karena jika bisa menguasai Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah maka kemenangan Pilpres sudah bisa dipastikan.

"Jawa Timur sangat penting. Pokoknya kalau menang Jatim, Jateng, Jabar, selesai. Tambah dikit misal Lampung, Kalimantan," kata Cak Imin yang menemani Kiai Ma`ruf di Jombang, Jawa Timur, Senin (18/3/2019).

Cak Imin memastikan mesin pemenangan PKB di Jawa Timur berjalan solid. Apalagi Jatim merupakan basis partai yang mendapat nomor urut 1 itu.

"Jombang ini bisa sampai 80 persen solid. Jatim bisa sampai 70 persen. Target kita Jatim 70 persen," tegas Cak Imin.

Ia mengingatkan, Jatim adalah markas Nahdlatul Ulama, dan ormas Islam besar di Indonesia itu sangat solid mendukung Jokowi-Kiai Ma`ruf.

Ditanya soal hambatan, Cak Imin mengatakan bahwa hanya daerah yang tak ikut paham NU yang bisa dimasuki Paslon 02 Prabowo-Sandi. Jumlahnya pun sangat sesikit.

"Ada beberapa zona yang kemasukan di luar NU . Kira-kira begitulah. Ide-ide baru sepeti ide khilafah. Sedikit sih," katanya.

Untuk menerabas hambatan itu, Cak Imin dan Kiai Ma`ruf berkeliling ke wilayah yang belum solid mendukung 01, seperti ke Pulau Madura.

Kiai Ma`ruf sendiri mengakui bahwa Jatim sangat solid, karena masyarakat Jatim sangat faham tentang Nahdlatul Ulama dan Ahlussunnah wal Jamaah.

Sekarang, jelas Kiai Ma`ruf, yang perlu genjot adalah mengambil kembali suara yang terpencar di sudut-sudut tertentu.

"Kita akan ambil semua itu. Itu kemudian yang kita konsolidasi sudah siap melakukan penyisiran-penyisiran di seluruh wilayah di Jatim," ucapnya memperkuat yang disampaikan Cak Imin.

TAGS : Cak Imin Jatim KH Ma`ruf Amin Pemenangan Pilpres 2019




TERPOPULER :