Senin, 20/05/2019 15:42 WIB

Jokowi Akan Konsolidasi Dengan Kader Kepala Daerah dan Anggota Parlemen dari KIK

Capres 01 Jokowi akan bertemu dengan para kepala daerah dari kader parpol anggota KIK pendukung Jokowi-KH Ma`ruf Amin.

Sekretaris TKN 01 Hasto Kristiyanto

Jakarta, jurnas.com - Para kader partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang duduk menjadi kepala daerah maupun pimpinan Parlemen akan dikumpulkan di Jakarta, besok (17/3/2019).

Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan itu dalam rangka konsolidasi pemenangan Jokowi yang berpasangan dengan KH Ma`ruf Amin di Pilpres 2019.

"Besok akan kami adakan," kata Hasto.

Para kepala daerah itu akan hadir dalam kapasitas mereka sebagai kader partai. Dari PDI Perjuangan, misalnya, akan hadir Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng), Tri Rismaharini (Walikota Surabaya).

"Nanti para kader partai ini akan bersama-sama bertemu dengan calon presiden Pak Jokowi untuk memantapkan langkah H-30 sebelum pencoblosan," kata Hasto.

Ia menjelaskan, pertemuan itu akan dihadiri kepala daerah dari semua parpol koalisi. Selain PDI Perjuangan, juga Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Hanura, PKPI, Perindo, PSI.

"Kader kepala daerah dari Parpol anggota KIK, se-Indonesia," tambah Hasto, sembari memastikan acara itu akan dilaksanakan di Jakarta.

Dilanjutkan Hasto, prinsipnya adalah semuanya saling bergotong royong. Posisi Jokowi-KH Ma`ruf Amin sangat strategis karena parpol koalisinya memegang kekuatan mayoritas di pemerintahan daerah maupun parlemen.

TAGS : Jokowi Parpol Kepala Daerah Koalisi Indonesia Kerja




TERPOPULER :