Sabtu, 20/07/2019 09:56 WIB

Empat Pelaku Ditangkap, Selandia Baru Tutup Semua Mesjid

Polisi terus menanggapi insiden senjata api serius dan tragis yang sedang berlangsung

Suasana Selandia Baru usai adanya penyerangan mesjid (foto: aa)

Jakarta, Jurnas.com - Setidaknya empat orang ditahan yang dicurigai sebagai pelaku setelah serangan bersenjata di dua masjid di Selandia Baru, Jumat (15/03).

Melalui akun Twitter polisi negara tersebut mengkonfirmasi bahwa ada sejumlah korban jiwa, yang dikabarkan puluhan orang tewas. "Sejauh ini, empat orang, tiga pria dan seorang wanita, telah ditahan setelah ditangkap oleh polisi," katanya dilansir aa.

Sementara itu, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan bahwa setidaknya 40 orang tewas dalam serangan dua masjid di kota Christchurch. Polisi Selandia Baru meminta semua masjid di seluruh negeri untuk menutup pintu mereka setelah serangan tersebut.

"Kami meminta semua masjid secara nasional untuk menutup pintu mereka, dan menyarankan agar orang-orang menahan diri dari mengunjungi tempat ini sampai pemberitahuan lebih lanjut."

Polisi terus menanggapi insiden senjata api serius dan tragis yang sedang berlangsung" di Christchurch. "Kami dapat mengkonfirmasi bahwa Polisi telah berurusan dengan dua penembakan di dua masjid di Christchurch satu di Deans Avenue dan satu di Linwood Avenue."

Polisi juga sangat mendesak warga Christchurch untuk tinggal di dalam ruangan dan tetap aman.

TAGS : Selandia Baru Serangan Mesjid




TERPOPULER :