Rabu, 20/03/2019 12:46 WIB

Penjelasan Facebook pasca Tiga Aplikasinya Keok

Pemadaman itu memengaruhi pengguna selama 12 jam di seluruh dunia, dengan dampak terbesar di Amerika Utara dan Eropa menurut laman downdetector.

Facebook Inc

New York, Jurnas.com – Facebook Inc menyalahkan perubahan konfigurasi pada server sebagai penyebab keoknya aplikasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp selama berjam-jam pada Rabu hingga Kamis kemarin.

Dikutip dari AFP, pemadaman itu memengaruhi pengguna selama 12 jam di seluruh dunia, dengan dampak terbesar di Amerika Utara dan Eropa menurut laman downdetector.

Platform media sosial itu sempat bungkam hingga 24 jam, selagi netizen mencurahkan keluh kesah mereka di Twitter perihal down server ini. Dan baru pada Kamis (14/3) tengah malam, Facebook mengeluarkan penjelasan sekaligus meminta maaf.

“Sebagai akibat dari perubahan konfigurasi server, banyak orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan layanan kami,” tulis Facebook di Twitter.

“Kami sekarang telah menyelesaikan masalah, dan sistem kami telah pulih. Kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan ini, dan menghargai kesabaran semua pengguna,” imbuh dia.

Sebelumnya, Facebook menolak spekulasi bahwa masalah ini sebagai hasil serangan siber, yang membebani jejaring sosial dengan 2,7 miliar pengguna itu dengan permintaan yang berlebihan.

TAGS : Facebook Down Instagram Error




TERPOPULER :