Sabtu, 25/05/2019 12:46 WIB

Liga Arab Kecam Provokasi Israel di Masjid al-Aqsa

Liga Arab mengungkapkan Israel secara sengaja melakukan provokasi atas peristiwa-peristiwa yang terjadi di al-Aqsa dalam beberapa hari terakhir

Bendera Israel berkibar di depan Kubah masjid Shakhrah dan kota Yerusalem (AFP/Thomas Coex)

Kairo, Jurnas.com - Sekretaris Jenderal Liga Arab Ahmed Aboul Gheit bertemu dengan Menteri Luar Negeri Palestina Riyadh al-Maliki dan Menteri Keuangan Palestina Shukri Bishara di ibu kota Mesir, Kairo.

Dalam pernyataan terlulis yang dirilis pasca-pertemuan resmi di Kairo, Liga Arab mengungkapkan bahwa apa yang terjadi di al-Aqsa dalam beberapa hari terakhir adalah provokasi yang dilaukan secara sengaja oleh Israel.

"Tindakan mendominasi Masjid al-Aqsa oleh Israel itu bertentangan dengan status kota Yerusalem saat ini, dan hal itu akan memicu ketegangan antar agama," lanjut pernyataan tersebut.

Pada pertemuan resmi di Kairo itu juga saling menekankan pentingnya dukungan yang diberikan oleh negara-negara Arab untuk mengatasi kesulitan keuangan yang diderita Palestina akibat keputusan pemotongan sebagian dana yang dialokasikan untuk kerabat para tahanan dan martir Palestina.

Pernyataan Liga Arab itu mengungkapkan bahwa  memberikan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina adalah tanggung jawab yang harus dipenuhi oleh negara-negara Arab.

TAGS : Liga Arab Provokasi Israel Masjid al-Aqsa




TERPOPULER :