Jum'at, 26/04/2024 06:57 WIB

Luncurkan Gerakan Nusantara Bertauhid, Cak Imin Minta Masyarakat Tak Terpecah

Gerakan Nusantara Bertahuhid, lanjutnya, juga dimaksudkan agar Pemilu 17 April 2019 nanti berlangsung aman, damai, jujur, serta menghasilkan pemimpin yang memberikan kerja nyata bagi seluruh bangsa Indonesia.

Cak Imin resmi meluncurkan gerakan Nusantara Bertauhid

Jakarta, Jurnas.com - Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meluncurkan gerakan Nusantara Bertauhid. Gerakan ini sebagai wujud keprihatinan atas dinamika sosial dan politik yang terjadi di tanah air saat ini, terutama menjelang perhelatan Pemilu 17 April 2019.

Ketua Umum PKB ini melihat sendi-sendi kehidupan kebangsaan, kenegaraan, dan kemasyarakatan mengalami berbagai ujian yang tidak ringan. Ancaman hoaxs, radikalisme, terorisme, kesenjangan ekonomi dan sosial, pudarnya nilai keagamaan, pergaulan bebas, narkoba, LGBT, perilaku menang sendiri, makin menambah berat perjuangan mewujudkan negara sejahtera dan makmur lahir batin (baldatun thayyubatun wa rabbun ghafur).

“Gerakan Nusantara Bertauhid adalah gerakan moral keagamaan yang kami rumuskan sebagai tanggungjawab kami atas situasi mutakhir bangsa, dimana sesama umat muslim, maupun antara umat beragama dibuat renggang dan diadu-domba oleh fitnah dan hoaks media sosial yang tersetruktur massif. Kami prihatin,” tutur Cak Imin usai pencanangan Gerakan Nusantara Bertauhis di Masjid Almunawar, Ciganjur, Jakarta, Kamis (14/03).

Masyarakat, lanjut Cak Imin, tak boleh menyerah apalagi membiarkan ketidakberesan ini terus terjadi. Bangsa ini harus bersama-sama membenahi segala masalah dengan kerja keras dan berjibaku mengerahkan segala daya upaya. Juga sepatutnya bersama-sama mengangkat kedua tangan berdoa kepada Allah SWT untuk keselamatan dan kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia.

“Kita harus optimis pemilu akan terlaksana dengan damai. Umat harus tetap bersatu dalam dukungan yang berbeda. Umat harus tetap akur dalam perbedaan pilihan. Dengan membaca Al-Quran dan bershalawat, yakinlah Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan pertolongannya kepada bangsa Indonesia," kata Wakil Ketua MPR.

Terkait hal itu, Cak Imin mengajak seluruh umat Islam di Indonesia turut bergabung dan berpartisipasi membaca dan mengkhatamkan Al-Qur’an serta bersalawat secara serentak dalam gerakan Nusantara Bertauhid yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 maret–14 april 2019. Acara ini akan dilakukan di seluruh wilayah Indonesia bersama para ulama, kyai, hafiz, qori serta santri dan masyarakat umum.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal PKB, M Hanif Dhakiri mengatakan, dengan Nusantara Bertauhid, PKB mengajak kepada seluruh komponen bangsa, terutama umat muslim melakukan upaya batin untuk menjaga katauhidan dan persatuan.

“Berdoa agar bangsa Indonesia selalu bersatu dalam ukhuwah islamiyah (persaudaraan antar umat Islam), ukhuwah wathaniyah (persaudaraan sesama warga bangsa) dan ukhuwah insaniyah (persaudaraan sesama manusia),” kata Hanif Dhakiri.

Gerakan Nusantara Bertahuhid, lanjutnya, juga dimaksudkan agar Pemilu 17 April 2019 nanti berlangsung aman, damai, jujur, serta menghasilkan pemimpin yang memberikan kerja nyata bagi seluruh bangsa Indonesia.

KEYWORD :

Cak Imin Nusantara Bertauhid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :