Sabtu, 25/05/2019 12:51 WIB

Alasan Cinta Laura Putuskan Vaksinasi HPV

Di tengah kesibukan promosi film terbarunya Cinta mantap ikut mengampanyekan pentingnya vaksinasi HPV.

Cinta Laura melakukan vaksinasi HPV untuk mencegahnya kanker serviks (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Ingin menjadi contoh yang baik bagi generasi sebayanya, aktris dan pemain film Cinta Laura hari ini membuktikan langkah nyatanya dengan menjalani vaksinasi HPV.

Cinta mengaku sangat menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan karena pastinya ada mimpi dan harapan yang ingin dicapai. Semangat itulah yang mendasari perempuan blasteran Jerman ini berani mengambil langkah besar ini.

Di tengah kesibukan, Cinta mantap ikut mengampanyekan pentingnya vaksinasi HPV. Sudah saatnya perempuan harus speak up, termasuk kampanye hal-hal yang terkait masalah hak perempuan, termasuk kesehatan.

"Jangan takut untuk vaksinasi HPV, karena penting untuk kesehatan dan masa depan," ucap Cinta usai ditemui di acara Vaksinasi HPV yang diinisiasi Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) di Jakarta, Rabu (13/3).

Menurutnya, perempuan harus punya concern untuk vaksin HPV karena ini menjadi salah satu investasi jangka panjang. "Itulah alasan kenapa aku melakukan vaksin hari ini, tidak ada paksaan ya dari pihak manapun termasuk mama melakukan ini karena kesadaran pribadi," imbuhnya.

Sebelumnya Cinta sudah banyak mencari informasi danAkulajar sendiri sih soal kanker serviks beberapa waktu lalu, jadi sedikit banyak sudah memahami.

"Karena aku ingin memberikan contoh yang baik khusus anak muda, tak hanya perempuan karena laki-laki juga bisa menularkan," ucapnya.

Ia merasa di tempat ia yang sering ditinggali di USA masalah kesadaran hidup sehat sangat tinggi termasuk awarness pada kanker serviks, karena sudah open mind misal mau periksa ke dokter.

"Nah kalau di sini kan kadang masih tabu ya kalau ke dokter terutama untuk periksa lebih detail organ tertentu," ucapnya. Makanya ia merasa terpanggil untuk terus mengajak perempuan vaksin HPV.

TAGS : Cinta Laura Vaksinasi HPV Kanker Serviks




TERPOPULER :