Senin, 25/03/2019 12:22 WIB

Ronaldo Ngaku Lebih Sulit Nyetak Gol di Serie A

Pemain berusia 34 tahun itu telah mencetak 19 gol dalam 26 penampilan di papan atas Italia sejauh ini, dengan Juve melenggang menuju Scudetto kedelapan berturut-turut.

Cristiano Ronaldo (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Cristiano Ronaldo percaya Serie A memenuhi reputasinya yang telah lama dipegang sebagai liga yang paling kikir dalam sepakbola dunia.

Ronaldo menyelesaikan peralihan mengejutkan ke Juventus tahun lalu setelah mantra pemecah rekor di Real Madrid, meninggalkan ibukota Spanyol sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

Pemain berusia 34 tahun itu telah mencetak 19 gol dalam 26 penampilan di papan atas Italia sejauh ini, dengan Juve melenggang menuju Scudetto kedelapan berturut-turut.

Namun, dia mengatakan bahwa hadiah itu sulit diperoleh, lantaran Liga Italia lebih sulit ditaklukan ketimbang LaLiga atau pun Liga Primer Inggris.

"Saya telah beradaptasi dengan liga Italia dan ini adalah liga yang sulit, yang paling sulit untuk semua pemain depan. Ini liga yang paling sulit bagi saya, penuh dengan pemain berkualitas," kata Ronaldo dilansir Soccerway.

"Saya tidak berharap kualitas sebanyak ini di liga Italia, mereka sangat bagus," tambahnya.

"Menurut saya, segalanya berjalan baik. Lebih sulit untuk mencetak gol di liga Italia daripada di liga Spanyol. Liga Spanyol lebih terbuka, tim berisiko lebih banyak. Di sini, tidak terlalu banyak," lanjutnya.

"Di sini, prioritas tim adalah untuk bertahan pertama, dan kemudian menyerang. Itu tidak benar untuk Spanyol. Pertandingan Spanyol lebih terbuka. Liga Inggris, tempat saya bermain selama lima tahun [dengan Manchester United], adalah sama.

Ronaldo tidak tampil untuk Portugal sejak mereka tersingkir dari Piala Dunia 2018 dengan kekalahan 16 besar dari Uruguay.

Namun, sekarang ia dengan senang hati diaklimatisasi di Turin, pemenang Ballon d`Or lima kali siap untuk kembali beraksi untuk juara Eropa, yang menjadi tuan rumah Final Liga Bangsa-Bangsa di bulan Juni.

"Ada seluruh proses," jelasnya. "Saya menyesuaikan diri dengan tim baru, jadi saya berbicara dengan pelatih (Fernando Santos), serta presiden Federasi Portugis, Fernando Gomes dan saya merasa bahwa saya perlu istirahat dari tim nasional."

"Ini adalah negara baru, budaya baru, perubahan besar bagi keluarga dan anak-anak saya. Jadi saya ingin santai, untuk berlatih, dan fokus, sehingga saya bisa mendapatkan awal yang baik dalam tim," tambahnya.

"Saya berharap untuk berkontribusi pada tim nasional dalam pertandingan mendatang, juga karena saya rindu itu. Ini rumahku. "

TAGS : Cristiano Ronaldo Klub Juventus Serie A




TERPOPULER :