Selasa, 24/11/2020 10:13 WIB

Kiai Ma`ruf Ajak Para Pendukung Berpolitik Santun dan Jangan Terprovokasi Kampanye Hitam

KH Ma`ruf Amin mengajak para pendukung paslon 01 untuk tidak terprovokasi politik adu domba dan fitnah.

KH Ma`ruf Amin serukan kampanye santun

Mandailing Natal, jurnas.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 K.H. Ma`ruf Amin mengajak pendukung paslon 01 untuk bersikap santun dan tidak terprovokasi oleh kampanye-kampanye yang bisa menimbulkan konflik.

Pendamping Jokowi pada Pilpres 2019 ini juga meminta para pendukungnya untuk tidak menggunakan cara-cara hoaks atau pun fitnah. Jangan sampai ada konflik pada kampanye akbar yang dimulai pekan depan.

"Kita mengajak untuk selalu membawa gagasan-gagasan, program-program, yang ditawarkan kepada masyarakat," ujar Kiai Ma`ruf, Senin (11/3/2019).

Kata Kiai Ma`ruf, pasangan 01 membawa program yang akan memperkuat, memperluas, mengkonsolidasi, serta menambah apa yang sudah dikerjakan oleh pak Jokowi-JK dalam lima tahun.

"Program Jokowi-Kiai Ma`ruf Amin sifatnya berkelanjutan, perbaikan, perluasan, sehingga landasan itu tinggal melanjutkan. Itu program-program yang kita kemukakan nanti," beber Kiai Ma`ruf.

Ia menjelaskan, paslon 01 memilih bergerak dengan lugas untuk meraih simpati masyarakat jelang pencoblosan 17 April mendatang.

Yakni, dengan menyentuh seluruh masyarakat Indonesia dari pelbagai lapisan dan golongan. Namun, juga mengawasi titik-titik mana saja yang elektabilitas dari pasangan calon presiden nomor urut 01 masih kalah dari Prabowo-Sandi.

"Kita lebih baik bermain lugas, tidak kepada daerah-daerah tertentu. Kita melakukan serangan ke seluruh wilayah, secara luas. Makanya mengawasi, memperketat, daerah-daerah yang elektabilitasnya belum baik," ujarnya.

Kiai Ma`ruf menyadari, pasangan Jokowi-Ma`ruf kerap diterpa isu-isu negatif. Bahkan, mengarah ke fitnah hingga berita bohong atau hoaks. Demi menepis isu miring itulah maka perlu kerja ekstra dari tim kampanye, relawan, dan para partai politik pendukung.

"Tentu akan kita perkuat. Dalam rangka mengamankan, langkah-langkah defence (bertahan) terhadap daerah-daerah yang dianggap basisnya calon," imbuh Kiai Ma`ruf.

Menurut Kiai Ma`ruf, kunjungan di sejumlah wilayah memang berpotensi ada penolakan. Utamanya, di wilayah dengan basis suara pemilih Prabowo-Sandi. Ma`ruf legawa jika mendapat penolakan dari kubu pesaing.

"Penolakan itu tidak masalah. Asal caranya santun. Tidak dengan cara yang kasar," kata Kiai Ma`ruf.

Ia berharap pesta demokrasi berjalan tanpa ada gesekan antar masyarakat. Termasuk dengan tidak juga merusak gambar-gambar, pasang saja gambar sebanyak mungkin masing-masing.

"Tapi jangan gambar yang lain dirusakin. Itu tidak sehat. Saya kira begitu," imbau Kiai Ma`ruf Amin.

TAGS : KH Ma`ruf Amin Politik Santun Provokasi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :