Jum'at, 19/07/2019 19:51 WIB

Manchester City Siap Diselidiki Terkait Pelanggaran FFP

Asosiasi Sepakbola sedang menyelidiki klaim bahwa City melakukan pembayaran ilegal kepada agen Jadon Sancho ketika pemain sayap Inggris berusia 14 tahun - tuduhan lain yang diterbitkan oleh Der Spiegel.

Logo Manchester City (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Badan pengatur sepakbola Eropa menyebutkan, investigasi ke Manchester City untuk kemungkinan pelanggaran peraturan Financial Fair Play (FFP) telah diluncurkan oleh Badan Kontrol Keuangan UEFA Club (CFCB).

Langkah ini mengikuti tuduhan yang dibuat terhadap klub dan pemiliknya oleh publikasi Jerman Der Spiegel, yang mengacu pada dokumen yang konon diperoleh oleh Whistleblowers Football Leaks.

Artikel-artikel itu termasuk klaim rezim City Sheikh Mansour yang memberikan kesepakatan sponsor bernilai jutaan pound dengan perusahaan-perusahaan Abu Dhabi untuk menghindari aturan yang berkaitan dengan berapa banyak uang yang dapat dimasukkan pemilik ke klub.

Menanggapi pengumuman UEFA, juara Liga Premier mengeluarkan pernyataan menyambut pembukaan proses tersebut.

"Manchester City menyambut baik pembukaan penyelidikan formal UEFA sebagai kesempatan untuk mengakhiri spekulasi yang dihasilkan dari peretasan ilegal dan publikasi di luar konteks email City," bunyi pernyataan itu dilansir Soccerway, Jumat (08/03).

"Tuduhan penyimpangan keuangan sepenuhnya salah. Akun klub yang diterbitkan penuh dan lengkap dan masalah catatan hukum dan peraturan," tambahnya.

Pada bulan Januari, ketua dan kepala penyelidik CFCB Yves Leterme mengatakan klub menghadapi hukuman terberat yang dikeluarkan dari Liga Champions jika tuduhan bahwa mereka menipu UEFA atas pendapatan sponsor terbukti.

City didenda 49 juta poundsterling karena melanggar peraturan FFP pada 2014, sementara UEFA memperingatkan pada November bahwa penyelidikan apa pun dapat dibuka kembali jika informasi baru dari saat sanksi itu terungkap.

Asosiasi Sepakbola sedang menyelidiki klaim bahwa City melakukan pembayaran ilegal kepada agen Jadon Sancho ketika pemain sayap Inggris berusia 14 tahun - tuduhan lain yang diterbitkan oleh Der Spiegel.

City mempertahankan Piala EFL bulan lalu, berada di puncak Liga Premier dan masih terlibat dalam tawaran untuk kemenangan di Liga Champions dan Piala FA.

TAGS : Manchester City Finansial Fair Play




TERPOPULER :