Kamis, 19/09/2019 09:02 WIB

Fakta-fakta Dibalik Kemenangan MU atas PSG

Gol Rashford menjadi sejarah bagi United, yang menjadi tim pertama di Liga Champions yang mengalami kemajuan setelah kalah dua gol atau lebih di kandang pada pertandingan pertama babak sistem gugur

Manchester United (Foto:TheSun)

Jakarta, Jurnas.com - Manchester United tampil memukau usai mengandaskan Paris Saint Germain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (07/03) dini hari.

MU berhasil lolos ke perempatfinal setelah mempermalukan PSG di kandang dengan skor 3-1. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menang aggregat 3-3 dengan unggul gol tandang.

Romeru Lukaku (2 gol) dan Marcus Rashford (1 gol) menjadi petaka bagi Thiago Silva dkk setelah keduanya mampu merobek gawang yang dijaga kiper veteran Gianluigi Buffon.

Berikut fakta-fakta di balik kesuksesan MU mengandaskan PSG sebagaimana dirangkum Opta:

- Gol Rashford menjadi sejarah bagi United, yang menjadi tim pertama di Liga Champions yang mengalami kemajuan setelah kalah dua gol atau lebih di kandang pada pertandingan pertama babak sistem gugur, setelah kekalahan 2-0 bulan lalu di Old Trafford.

- PSG kebobolan dengan tiga dari empat tembakan tepat sasaran yang mereka hadapi dalam pertandingan ini dan telah tersingkir di babak 16 besar di masing-masing tiga musim Liga Champions terakhir.

- Gol pertama Romelu Lukaku setelah 111 detik adalah yang tercepat bagi United dalam pertandingan sistem gugur Liga Champions sejak Wayne Rooney mencetak gol setelah 63 detik melawan Bayern Munich pada Maret 2010.

- Sejak awal musim lalu, satu-satunya pemain Liga Premier yang mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi daripada Lukaku (42) adalah Mohamed Salah (64), Harry Kane (64) dan Sergio Aguero (55).

- Penalti kemenangan Rashford adalah yang pertama yang pernah diambilnya dalam pertandingan kompetitif untuk United.

- PSG kehilangan tujuh dari 12 pertandingan terakhir Liga Champions setelah menang empat kali dan seri satu kali, termasuk masing-masing dari dua pertandingan terakhir mereka di Parc des Princes.

- Sejak pertandingan pertama Ole Gunnar Solskjaer yang bertanggung jawab pada 22 Desember, hanya Manchester City (15) yang memenangkan lebih banyak pertandingan di semua kompetisi daripada United (14) di antara tim di lima liga top Eropa.

- United sekarang telah mencetak gol dalam 21 pertandingan tandang berturut-turut di semua kompetisi, menyamai rekor klub yang ditetapkan antara November 1956 dan September 1957 di bawah pimpinan Matt Busby.

- Mason Greenwood menjadi pemain termuda yang muncul untuk United di Liga Champions, berusia 17 tahun dan 156 hari, memecahkan rekor yang dipegang oleh Gerard Pique (17th 310d).

TAGS : Manchester United Paris Saint Germain Liga Champions




TERPOPULER :